View Single Post
Old 17th March 2015, 11:00 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Musim Bagi Dividen, Saham Bank Mandiri Menarik Dikoleksi

Quote:
JAKARTA - Pasar saham Indonesia mulai memasuki musim pendapatan, setelah sentimen dari data ekonomi yang cukup positif telah membantu penguatan indeks. Investor pun tengah mengalihkan pandangan mereka pada pembagian dividen.
Analis MNC Securities, Reza Nugraha, menilai pada musim pembagian dividen ini, ada sektor yang sering membagikan dividen, yakni sektor perbankan. Dia melihat, saham-saham perbankan besar cukup menarik untuk dikoleksi.

Dia mencontohkan, saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang bisa diperdagangkan dalam jangka pendek ataupun jangka panjang. Selain itu, dia mengatakan sentimen lainnya adalah pembagian dividen sebesar 4,9 persen.

"Tapi penguatan hanya akan memanfaatkan momen awal saja. Ketika dividen akan dibagi, mereka akan melepas, karena biasanya setelah dividen akan turun, sehingga harga saham cenderung menguat di awal," katanya di acara MNC Power Breakfast, Selasa (17/3/2015).

Menurutnya, saham Bank Mandiri memang tidak terlalu menarik, karena hanya membagikan 25 persen dari laba bersih. "Biasanya perseroan di atas 40 persen bahkan bisa 50 persen," tukas dia.

Meski demikian, dengan pola pergerakan White candle, maka saham Bank Mandiri masih memiliki peluang kenaikan."Dengan kisaran support Rp11.875 dan resistance di Rp11.200," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links