View Single Post
Old 17th March 2015, 05:46 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default 23 Maret, Bio Paulin Disumpah Jadi WNI


Bek Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre, dipastikan bakal menyandang status sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada 23 Maret 2015. Hal itu diungkapkan bek asal Kamerun itu saat dihubungi Goal Indonesia, Senin (16/3).

Lantaran hal itu, Bio tidak ikut dalam skuat Persipura untuk melawan Maziya S&R di Maladewa dalam lanjutan Piala AFC 2015. "Saya tidak ikut ke Maladewa karena saya akan mengambil sumpah WNI pada 23 Maret di kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua di Jayapura," ucapnya.

Bek berusia 30 tahun itu menambahkan, saat ini dirinya terus mempersiapkan diri untuk sumpah tersebut. Termasuk menghafal Pancasila dan lagu Indonesia Raya, yang menjadi salah satu persyaratan untuk sumpah WNI.

"Mudah-mudahan tanggal 23 Maret nanti bisa berjalan lancar. Saya mohon dukungan semua masyarakat Indonesia dan lebih khusus masyarakat Papua, untuk proses pengambilan sumpah WNI bisa berjalan lancar dan aman," tuturnya.

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses dirinya menjadi WNI. Di antaranya, Presiden Joko Widodo, beserta staf Kepresidenan, dan anggota DPR RI.

"Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano, manajer bapak Rudy Maswi, serta pelatih, pemain, ofisial Persipura, dan masyarakat Papua yang sudah membantu proses ini," katanya.

Di sisi lain, media officer Persipura Bento Madubun mengungkapkan untuk laga melawan Maziya, tim pelatih kembali memanggil Yohanis Tjoe untuk menggantikan peran Bio. Sebelumnya, Tjoe tidak masuk dalam daftar 20 pemain yang diboyong ke Maladewa.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...di-wni?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links