View Single Post
Old 17th March 2015, 08:46 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Perbaikan Saluran Air Terkesan Sembrono, Jalan di Bintara Bekasi Rusak

Jakarta - Persoalan utilitas tak pernah habis. Sisa galian atau pipa yang ditanam namun dangkal membuat jalan raya lebih cepat rusak. Hal inilah yang terjadi di sepanjang jalan raya Bintara, Bekasi Barat, Bekasi, Jabar.

Pantauan detikcom Selasa (17/3/2015) kerusakan jalan sudah bisa dirasakan selepas jembatan penghubung antara wilayah Jakarta Timur dan Bekasi Barat. Meski jalan tersebut sudah dibeton, namun kondisi jalan tak juga membaik. Penyebabnya tak lain dari pipa-pipa saluran air yang baru diperbaiki beberapa bulan lalu.

Di sisi kiri jalan dapat terlihat bekas galian dan gorong-gorong yang tidak tertanam dengan baik. Akibatnya jalan akan langsung tergenang meski hanya diguyur hujan dengan intensitas ringan.

"Parah banget perbaikannya terkesan setengah hati," ujar Syarifudin pengendara ojek yang biasa mangkal di lokasi tersebut.

Pengendara mobil dan motor pun diminta berhati-hati saat melalui jalan tersebut. Pasalnya, tak sedikit pengendara yang oleng bahkan mengalami kecelakaan saat melintas.

Seorang pemilik warung di pinggir jalan Raya Bintara, Sri, mengatakan kondisi jalan jauh lebih baik saat belum ada perbaikan saluran air tersebut. Namun ketika mulai ada revitalisasi saluran air kondisi jalan menjadi rusak.

"Bisa ditanya Mas sama orang sekitar sini, sebelum perbaikan sebenarnya nggak parah-parah amat. Eh begitu udah diperbaiki kok malah jadi begini jalannya jadi rusak," keluh Sri.

Sri mengatakan warga sudah mengeluhkan jalan rusak itu pada pejabat setempat. Namun, keluhan itu tak juga direspon.

"Padahal nggak jauh dari sini kantor kecamatan Bekasi. Bukannya cepat merespon malah seakan tutup mata gitu," tandasnya.

Secara terpisah Kadis Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adhiyanto, telah berusaha dikonfirmasi melalui telepon namun belum ada respon. Sementara pesan singkat yang dikirim terkait keluhan warga juga belum dibalas.


http://news.detik.com/read/2015/03/1...a-bekasi-rusak
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links