View Single Post
Old 18th March 2015, 01:01 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Inovasi Karyawan Semen Indonesia Bisa Menghemat Rp777 M

Quote:
PADANG - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) menggelar ajang Semen Indonesia Awards on Inovation (SMI-AI) 2014 untuk seluruh anak usaha dan afiliasi. Acara ini merupakan yang keenam kalinya diadakan sejak dimulai tahun 2009.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Suparni mengatakan semangat karyawan mengikuti kompetisi inovasi dari tahun ke tahun terus meningkat. Tahun 2009 tercatat 111 proposal inovasi dengan potensi penghematan Rp295 miliar. Jumlah ini terus meningkat, pada tahun 2014 menjadi 234 proposal inovasi dengan potensi penghematan mencapai Rp777 miliar.

“Jika diakumulasikan selama even digelar dari tahun 2009 sampai 2014, potensi penghematan biaya operasional mencapai Rp3,35 triliun, sama dengan biaya membangun satu pabrik baru berkapasitas 2,5 juta ton. Inovasi-inovasi yang kami lakukan adalah upaya melakukan terobosan baru guna menekan biaya, sehingga harga jual lebih kompetitif. Berkat inovasi pula, kinerja dan profitabilitas Semen Indonesia semakin tumbuh,” ujar Suparni di Padang.

SMI-AI ini merupakan penganugerahan terhadap inovasi-inovasi yang diajukan oleh inovator anak usaha dan perusahaan terafiliasi dilingkungan SMI sepanjang 2014. Dalam event ini ada 4 kategori inovasi yang dinilai terdiri bahan baku produksi, teknologi dan proses produksi, manajemen serta kategori anak perusahaan dan afiliasi.

Nanti lanjut Suparni, agar inovasi tidak plagiat oleh pihak lain bahkan didaftarkan pihak lain, maka saat ini dewan inovasi yang dibentuk mendaftarkan delapan inovasi ke Dirjen Hak Kekayaan Intelektual. “Di masa mendatang, inovasi tidak hanya menghasilkan penghematan operasional tetapi berpeluang menjadi sumber pendapatan perusahaanmelalui lisensi atas penggunaan hak cipta oleh pihak lain,” pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links