View Single Post
Old 18th March 2015, 01:04 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bayar Pajak Semudah Beli Pulsa Handphone? Begini Caranya

Quote:
KULONPROGO – Selama ini, banyak masyarakat yang menganggap pembayaran pajak itu rumit dan sangat membebani masyarakat. Seiring berkembangnya teknologi, pembayaran pajak pun menjadi lebih gampang, semudah membeli pulsa handphone seperti e-PBB.

“Mungkin tidak membayar pajak itu semudah membeli pulsa handphone atau listrik,” ujar Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo pada penyampaian Pekan Panutan Pajak, Rabu (18/3/2015).

Menurut Hasto, e-PBB sebenarnya pernah didiskusikan dengan perang pajak, beberapa perbankan dan operator seluler. Sehingga uang yang nantinya disetor akan lebih aman, dan menghindari selisih. apalagi model pembayaran yang dikelola oleh kepala dukuh sebelum disetorkan langsung ke bank.

“Itu akan mudah diakses dan menghindari penyimpangan dan pengumpulan pajak,” kata Hasto.

Hasto juga berharap adanya inovasi kebijakan dalam hal perpajakan. Mungkin setiap calon pengantin wajib menjadi wajib pajak. Sehingga ketika akan mengurus pernikahan mereka sudah beres permasalahan tentang pajaknya.

“Bisa tidak, bukti pembayaran pajak menjadi prasyarat nikah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY Rudy Gunawan Bastari mengatakan, pekan panutan pajak merupakan salah satu upaya untuk mendorong masyarakat agar lebih tertib dalam membayar pajak. untuk itulah Kanwil bersama dengan kantor pajak [pratama melakukan pekan panutan pajak degan mengunjungi bupati dan walikota.

Hal ini dilandasi dengan adanya kesadaran dari pemimpin akan diikuti oleh masyarakatnya. Tanpa di dorong oleh mereka mungkin wajib pajak yang lain masih ada rasa keengganan untuk melaporkan kewajiban perpajakannya.

“Saat ini kita lebih tekankan pada penerimaan pajak dari orang pribadi, pengusaha tertentu,” jelas Bastari.

Kini, pelayanan pajak juga memberikan kemudahan bagi wajib pajak untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPT). Selain mendatangi loket di kantor mereka bisa mengakses drop box dan e-filing secara online.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links