View Single Post
Old 18th March 2015, 01:05 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Dituding Tarik 1.000 Traktor, Ini Respons Mentan

Quote:
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman membantah tudingan penarikan kembali 1.000 traktor bantuan di Jawa Timur (Jatim). Dirinya menyebut traktor tersebut bukan ditarik kembali melainkan untuk didistribusikan.
“Tidak ada penarikan itu. Mungkin bahasanya yang harus diubah, bukan ditarik melainkan didistribusikan,” ujar Amran dilansir dari laman Setkab, Rabu (18/3/2015).

Amran menjelaskan, saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi beberapa daerah pertanian di Jatim, Jokowi memberikan bantuan fisik berupa 3.000 unit traktor. Untuk wilayah Ponorogo sudah terlanjur didistribusikan sebanyak 207 unit traktor.

Sejumlah traktor tersebut nantinya akan didistribusikan ke berbagai kabupaten di Jatim. Namun, Amran menduga para petani salah mengartikannya.

"Setelah penyerahan secara simbolis oleh presiden, traktor-traktor tersebut diangkut untuk disalurkan ke kelompok petani ke 24 kabupaten di seluruh Jawa Timur, sementara untuk Kabupaten Ponorogo ini sudah didistribusikan sebanyak 207 unit," jelas Amran.

Selain 3.000 traktor tersebut, nantinya juga akan didistribusikan 30 ribu dari 60 ribu unit traktor yang akan dibagikan tahun ini. Traktor-traktor tersebut merupakan pembelian dari dana APBN.

Namun, dengan adanya kesalahpahaman pembagian di Jawa Timur, menurut Mentan, pihaknya akan mengubah sistemnya. “Untuk pembagian di Jawa Barat sebanyak 5.000 unit akan didatangkan hanya 400 unit,” katanya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links