View Single Post
Old 18th March 2015, 01:06 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bupati Kulonprogo Rambah Bisnis di Sektor Pendidikan

Quote:
KULONPROGO – Jiwa bisnis Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo kian terasah. Sukses membangun rumah sakit ibu dan anak (RSIA) Sadewa di Sleman, kini mengembangkan sayapnya dengan mendirikan pendidikan Terpadu Sadewa. Mulai dari jenjang TPA, KB, TK dan SD.

“Kita bisanya mendirikan amal usaha yang masih ada unsur sosialnya, yaitu rumah sakit dan sekolah. Makanya kami berpikir untuk mendirikan sekolah di sini,” jelas Hasto saat melalukan Grand Opening Pendidikan Terpadu Sadewa di Wates, Rabu (18/3/2015).

Sekolah ini terletak di jalan Tentara Pelajar Beji, atau sebelah barat palang pintu kereta wates. Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Semar yang diketuai oleh istrinya, Dwi Kisworo Setyowireni. sekolah inipun menyewa lahan pertanian milik petani yang akan dipakai untuk praktik anak dan laboratorium alam dan outbound.

“Sekolah, salah satu pilihan untuk mengabdi ditengah masyarakat, membantu mewarnai pendidikan di Kabupaten Kulon Progo,” ujar Hasto.

Kepala Sekolah PAUD Terpadu Sadewa, Umi Nurhayati mengatakan sekolah ini diawali dengan Pendirian TPA pada tanggal 2 Maret 2015, dan sudah ada sebayak 15 anak, 4 Guru, dan 2 karyawan. Pendidikan yang disediakan siap menerima untuk TPA mulai usia 6 bln 2 th, KB 2 - 4 th TK 4-6 th.

“Visi kita menjadi lembaga pendidikan anak usia dini yang unggul berbasis ketrampilan perilaku dan pengetahuan,” ujarnya.

Grand Opening ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Hasto yang diserahkan kepada istrinya yang juga tengah merayakan ulang tahun.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links