View Single Post
Old 18th March 2015, 08:38 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Akhir Maret, JSMR Tuntaskan Akuisisi Ruas Tol Solo-Ngawi-Kertosono

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mengakui proses penuntasan akuisisi ruas tol Solo-Ngawi-Kertosono yang panjangnya mencapai 180 kilometer (km) akan terlaksana di akhir Maret tahun ini.

Direktur Utama JSMR, Adityawarman, menjelaskan, proses pelaksanaan akuisisi ruas tol 180 km sebagai satu langkah mempercepat terealisasinya tol Trans Jawa di 2017. Perseroan juga mengincar 60 persen kepemilikan di tuas tol itu, sehingga bisa menjadi pemilik saham mayoritas.

"Kami sudah terlibat pembicaraan dengan PT Thiess Contractors Indonesia (TCI) selaku BUJT atau badan usaha jalan tol dari pemegang konsesi ruas tersebut. Ambisi Jasa Marga sebenarnya didasari atas proses pembebasan lahan yang sudah mencapai 80 persen, karena proses yang kerap menjadi kendala dari pembangunan proyek tol adalah perihal pembebasan lahan. Minggu depan targetnya kita sudah dapat menuntaskan akuisisi ruas tol tersebut," ungkap Adityawarman, ditemui usai acara RUPS Jasa Marga di Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Menurut dia, proyek yang menelan dana Rp10 triliun tersebut akan terbagi dalam beberapa tahap dan diprediksi bakal selesai dalam dua tahun ke depan. Adapun dana alokasi yang disiapkan dalam memperlancar aksi tersebut, dia menuturkan, JSMR masih menunggu valuasi buku yang baru akan diterima di minggu depan.

Selain itu, pada minggu depan juga perseroan berniat mengambil alih ruas tol Serpong-Cinere milik PT Thiess Contractors Indonesia (TCI) dengan porsi kepemilikan 60 persen. Sehingga ruas tol Serpong-Cinere akan tersambung dengan dua ruas tol yang dimiliki perseroan, yaitu tol Cengkareng-Kunciran dan tol Kunciran-Serpong.

"Alokasi dana belanja modal Rp4 triliun di tahun ini, sebagian dana itu akan digunakan untuk pengembangan ruas tol yang sudah dikerjakan sebelumnya," ungkap dia.


http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...gawi-kertosono
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links