View Single Post
Old 18th March 2015, 08:58 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Indonesia Berpeluang Besar Lolos ke Final Piala Sudirman

Quote:

Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menyerang ganda Korea Selatan, Sol Kyu-choi/Yoo Jung-chae, pada babak kedua All England di Barclaycard Arena, Kamis (5/3/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky menanggapi positif hasil undian grup Piala Sudirman 2015, Senin (16/3/2015) lalu, dan menganggap hasil undian ini merupakan kesempatan baik bagi Indonesia untuk menjaga peluang hingga ke babak final.

“Hasil drawing ini merupakan kesempatan dan peluang untuk kita menghindari negara-negara besar. Peluang untuk menjadi juara grup pun masih sangat tinggi. Lawan Denmark nantinya, di tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran kita mempunyai peluang. Hanya di tunggal putra mungkin masih agak sulit. Tinggal bagaimana kita menganalisis dan membaca kekuatan lawan. Inggris juga akan tampil tanpa beban sebagai underdog, ini juga harus kita waspadai. Tetapi, secara umum hasil undian ini cukup baik dibanding dengan dua tahun lalu,” kata Rexy kepada badmintonindonesia.org, Rabu (18/3/2015).

"Target kita bisa sampai ke babak final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Kalau kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi. Paling tidak kita sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti Tiongkok, Korea, dan mungkin juga Jepang,” kata Rexy.

Indonesia yang menjadi unggulan kelima tergabung dalam Grup C bersama Denmark dan Inggris. Di Grup A, Tiongkok sebagai unggulan pertama berada bersama Thailand dan Jerman. Sementara Grup B ditempati oleh Jepang, Taiwan, dan Amerika Serikat. Selanjutnya di Grup C, Korea akan tampil bersama India dan Malaysia.

"Peluang kita untuk mencapai final saat ini cukup baik, tapi kita tidak boleh takabur dan menjadi overconfident. Karena nanti justru merusak konsentrasi pemain. Saat ini kita harus lebih fokus pada persiapan saja,” tambah Rexy lagi.

Piala Sudirman tahun ini akan berlangsung di Dongguan, Tiongkok, mulai 10-17 Mei 2015 mendatang.

Piala Sudirman merupakan kejuaraan beregu campuran. Dua terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke perempat final. Selanjutnya, empat negara yang menjadi juara grup akan bertanding dengan runner-up grup yang sebelumnya akan diundi.

Sejak dicetuskan pada tahun 1989, Indonesia baru berhasil satu kali menjadi juara, yaitu pada pergelaran pertama yang berlangsung di Jakarta. (/*)

Berikut hasil selengkapnya undian Piala Sudirman 2015:
Grup A: Tiongkok, Thailand, Jerman
Grup B: Jepang, Taiwan, Amerika Serikat
Grup C: Denmark, Indonesia, Inggris
Grup D: Korea, India, Malaysia
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...Piala.Sudirman
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links