View Single Post
Old 18th March 2015, 08:59 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Meski Dibekukan, Pengurus Lama ISSI Tetap Kendalikan Pelatnas

Quote:

Timnas balap sepeda Indonesia (dari kiri) Bandi Sugito, Chandra Rafsanzani, Kusmawati Yazid dan Wilhelmina Tutuarima memamerkan medali emas usai mengikuti upacara pengalungan medali Cross Country Team Relay SEA Games 2013 di Mount Pleasant, Naypyitaw, Myanmar, Kamis (12/12/2013). Dalam ajang tersebut, team balap sepeda Indonesia tampil sebagai yang tercepat dan berhak membawa pulang empat medali emas.
JAKARTA, Kompas.com - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) kubu Edmound Simorangkir tetap mengendalikan pelatnas SEA Games 2015 meski posisinya dibekukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Kami masih melakukan gugatan ke PTUN. Jadi ISSI dalam kondisi status quo. Makanya kita tetap mengendalikan pelatnas untuk SEA Games di Singapura nanti," kata Edmound Simorangkir di Jakarta, Rabu (18/03/2015).

Menurut dia, meski sudah ada kepengurusan baru hasil Munaslub PB ISSI yang diprakarsai oleh KONI Pusat, posisinya belum sah. Hal tersebut terjadi karena keputusan gugatan ke pengadilan masih berjalan dan belum mempunyai kekuatan hukum tetap.

Terkait dengan pelatnas, Edmound menegaskan hingga saat ini masih berjalan. Pelatnas telah dilakukan sejak akhir Januari lalu dan diawali proses seleksi. Saat ini ada 19 pebalap yang bertahan terdiri 14 putra dan lima putri.

"Pelatnas terus berjalan di bawah kendali pelatih Nurhayati. Laporan juga terus masuk ke kami. Dan kami juga terus memantau perkembangan mereka meski ada upaya dari pihak lain untuk memasukkan atlet baru," katanya menambahkan.

Edmound menjelaskan, meski induk organisasi balap sepeda Indonesia terus mendapatkan tekanan termasuk dari KONI Pusat pihaknya tidak gentar demi pembinaan dan persiapan untuk menghadapi kejuaraan internasional.

"Masak terus ribut. Ini kan aneh. Padahal kita mempunyai AD/ART yang jelas. Apalagi semuanya juga diatur pada UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN)," katanya dengan tegas.

Pada SEA Games 2015 di Singapura, Juni nanti, Indonesia akan turun di enam nomor yaitu Criterium putra dan putri, Individual Time Trial (ITT) putra dan putri serta Road Race putra dan putri. Sesuai dengan kuota akan dikirimkan enam pebalap putra dan dua putri.

Meski turun di enam nomor, PB ISSI hanya menargetkan meraih satu medali emas. Target tersebut dinilai cukup realistis. Tapi melihat prestasi pebalap Indonesia di kancah internasional saat ini seperti yang diperagakan Tim Pegasus di Le Tour de Langkawi 2015, peluang meraih emas lebih terbuka.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...likan.Pelatnas
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links