View Single Post
Old 18th March 2015, 09:06 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default PB Djarum 'Jemput Bola' Cari Bibit Pebulutangkis Nasional


VIVA.co.id - Untuk pertama kalinya, Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum akan "menjemput bola" dalam mencari bakat muda pebulutangkis nasional. Audisi Umum PB Djarum Beasiswa Bulutangkis yang selama ini dipusatkan ke Kudus, bakal digelar di 9 kota.

Untuk kawasan Sumatera, audisi akan digelar di kota Medan dan Palembang (8-11 April 2015). Sedangkan Jember dan Balikpapan akan menjadi tempat audisi untuk wilayah Jawa Timur dan Kalimantan pada 6-9 Mei 2015.

Lalu, audisi akan dipindah ke Sulawesi dengan berpusat di Manado dan Makassar pada 27-30 Mei. Kemudian giliran Tasikmalaya (Jawa Barat) dan Purwokerto (Jawa Tengah) yang akan menggelar audisi pada 10-23 Juni. Setelah itu, puncak audisi akan digelar di Kudus pada 1-3 September 2015.

Nantinya, semifinalis dari setiap kota akan kembali mengikuti audisi di Kudus, 4-6 September. Ada juga peserta yang lolos dengan status wild card.

"Dengan berbagai pertimbangan, kali ini ada perubahan sistem audisi. Kami akan sebar di 9 kota seluruh Indonesia," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rasimin, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 17 Maret 2015.
"Masukan dari peserta yang jaraknya jauh, ada kendala soal biaya yang mahal."

Selain itu, lanjut Yoppy, penyebaran audisi ini juga bertujuan untuk menjaga semangat pemain muda yang selama ini kesempatannya sangat terbatas. Tentu juga untuk semakin mempopulerkan olahraga bulutangkis di mata masyarakat.

Yoppi juga menjelaskan, tahun ini sistem audisi juga dipermudah dengan menggunakan sistem turnamen. "Jadi lebih memudahkan kami melihat semangat juang mereka," ujar Yoppi.

Sama sepeti tahun lalu, pihak penyelenggara juga akan memakai jasa tim pemantau bakat. Tim ini diisi oleh mantan pemain nasional seperti Susi Susanti, Alan Budikusuma, Maria Kristin dan Ivana Lie.

"Ketua tim pencari bakatnya adalah Christian Hadinata," jelas Yoppi.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...ngkis-nasional
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links