View Single Post
Old 19th March 2015, 12:57 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2786
Posts: 57
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara mengobati flu pada anak

  • Biarkan anak mendapatkan banyak istirahat


Karena anak yang sedang menderita atau terserang penyakit flu perlu banyak energi untuk melawan infeksi dari virus penyebab flu tersebut, sehingga kondisi ini dapat membuat anak menjadi lelah, maka mereka butuh istirahat yang cukup, karena dengan cara tersebut merupakan cara yang tepat pula dalam proses penyembuhan, dengan istirahat pula, akan dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak, sehingga disarankan bagi ibu yang anaknya sedang terserang flu, memberikan kenyamanan untuk anak dalam beristirahat dan tanpa gangguan.
  • Oleskan penghangat pada anak

Ketika anak ibu terserang flu, maka akan memberikan pengaruh pada hidung tersumbat, sehingga anak akan kesulitan bernapas, maka dari itu tips untuk ibu adalah mengoleskan penghangat untuk anak, seperti balsam, minyak kayu putih dan jenis penghangat lainnya yang cocok dan memang di peruntukkan untuk anak. Oleskan pada bagian leher, dada dan punggung. Sehingga dengan cara tersebut dapat membuat hidung anak menjadi lega dan bisa bernapas lebih baik, juga dapat membantunya tidur nyenyak pada malam hari.

  • Beri makan anak sup ayam


Bagi para ibu yang anaknya sedang menderita flu, jangan memberi makan anak sembarangan, karena makanan yang tak sesuai justru akan dapat memperparah keadaan, sehingga pemilihan jenis makanan untuk anak yang sedang terserang flu menjadi sangat perlu. Berilah anak sup ayam karena kandungan kaldu ayam dalam sup dipercaya dapat menenangkan tenggorokan dan melegakan hidung yang tersumbat akibat dari flu, karena sup ayam memiliki sifat anti peradangan yang dapat meredakan gejala flu pada anak lainnya, seperti demam, nyeri dan lemas.

Jika flu pada anak tak kunjung sembuh atau terus berlanjut, segeralah periksakan anak anda ke tim medis atau dokter terdekat untuk diagnosa dan penangan yang lebih tepat, atau bila perlu beri anak vitamin, obat flu atau suplemen yang dapat meringankan kondisi flu tersebut, namun yang tentunya jangan sembarangan dan harus aman dikonsumsi bebas dari efek samping berbahaya.
rantisinta is offline   Reply With Quote
Sponsored Links