View Single Post
Old 19th March 2015, 03:42 PM   #1
Warga Forumku
 
bstones's Avatar
 
Join Date: 19 Mar 2015
Userid: 3460
Location: Bumi
Posts: 5
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Smile Menikmati Keindahan Gunung Bromo


Seorang wisatawan mancanegara terpukau dengan pemandangan Gunung Bromo pagi itu, diapun berucap "It’s magical! I kept shooting on the same spot over and over again, I was hypnotized by the beauty…". Pemandangan Gunung Bromo memang menakjubkan, hamparan awan dengan kabut tipis menyelimuti gunung Bromo dan rona keemasan sunrise sungguh merupakan pemandangan yang luar biasa indah. Karena keindahannya inilah, Gunung Bromo biasanya selalu masuk dalam list tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara yang mengunjungi Indonesia.
Wisata Gunung Bromo tidak seperti wisata Gunung pada umumnya, dimana kita harus melalui trek yang menanjak ditambah beban carrier yang berat karena berisi berbagai macam perlengkapan. Wisata ke Gunung Bromo kita tidak perlu melakukan hal seperti itu, satu-satunya pendakian yang perlu dilakukan adalah ketika menuju bukit Penanjakan untuk melihat sunrise atau sunset. Dan jika kamu malas melakukan pendakian singkat tersebut maka kamu bisa menyewa kuda yang siap mengantar kamu sampai di Penanjakan.



Setelah menikmati sunrise, perjalanan selanjutnya adalah menuju puncak Gunung Bromo melalui anak tangga yang sudah tersedia. Sebelumnya kita akan melewati areal lautan pasir yang luas, pasir berbisik begitu biasa disebut. Sebelum menuju puncak kita akan melewati sebuah Pura yang merupakan tempat untuk beribadah suku yang tinggal disekitar Gunung Bromo yang disebut suku Tengger. Sempatkan juga untuk mengunjungi bukit Teletubies yang merupakan sebuah area dengan padang savana yang dikelilingi oleh deretan perbukitan, sungguh pemandangan yang indah.


Tips & Summary

Tidak ada mesin ATM di kawasan Gunung Bromo, persiapkan dana yang mencukupi dari titik keberangkatan anda. Biaya sewa jeep dan penginapan bisa lebih murah jika dibagi oleh lebih banyak orang, bepergian dengan berkelompok bisa lebih hemat (penginapan bisa dihuni sampai dengan 4 orang). Pada high season harga-harga lebih mahal, seperti pada tahun baru 2015 kemarin harga sewa jeep bisa sampai Rp. 750 ribu dari harga normalnya yang hanya sekitar Rp. 400 ribu (1 Jeep bisa ditumpangi oleh 7 orang).
Waktu terbaik untuk mengunjungi Gunung Bromo adalah pada musim kemarau, yaitu antara Juni-Oktober. Masker dan senter bisa sangat berguna ketika melakukan pendakian ke Penanjakan.
Jika masih ada waktu, sempatkan untuk menikmati sunset di Penanjakan dan nikmati indahnya pemandangan Gunung Bromo disaat senja. Udara di Gunung Bromo sangat dingin, oleh karena itu bawalah jaket, sarung tangan, serta head cap agar tubuh tetap hangat.
Pemandangan matahari terbit yang luar biasa indah, deretan gunung dan kawah yang megah, lautan padang pasir serta hamparan rumput di padang savana merupakan pesona alam Gunung Bromo. Dan hal itu sudah lebih dari cukup untuk pergi berwisata ke Gunung Bromo.

Sumber
__________________
Hope is a waking dream....
bstones is offline   Reply With Quote
Sponsored Links