View Single Post
Old 19th March 2015, 05:29 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Terhindar Grup 'Neraka', PBSI Bidik Final Piala Sudirman


VIVA.co.id - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, punya keyakinan terhadap peluang tim bulutangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2015. Menurutnya, jalan menuju ke final tetap terbuka.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia terhindar dari grup 'neraka'. Tim Merah Putih hanya bertemu Denmark dan Inggris di penyisihan Grup C. Bagi Rexy, hasil undian ini cukup memuaskan.

"Target kami bisa sampai ke babak final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Kalau berhasil menjadi juara grup, kami tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi," ujar Rexy seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Paling tidak kami sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti Tiongkok, Korea, dan mungkin juga Jepang. Tapi kita tidak boleh takabur dan menjadi over confident karena nanti justru merusak konsentrasi pemain," ia menambahkan.

Rexy menilai, hanya Denmark yang akan memberi perlawanan di penyisihan grup. Itu pun hanya untuk sektor tunggal putra.

"Di tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran kita mempunyai peluang. Hanya di tunggal putra mungkin masih agak sulit. Tinggal bagaimana kami menganalisa dan membaca kekuatan lawan," kata mantan atlet bulutangkis nasional tersebut.

Meski demikian, Rexy tak mau menganggap remeh lawan lainnya, Inggris. Dia menilai, wakil Eropa satu ini akan tampil tanpa beban sebagai underdog.

"Ini juga harus kami waspadai. Tapi secara umum hasil undian ini cukup baik dibanding dengan dua tahun lalu," tuturnya.

sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...piala-sudirman
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links