View Single Post
Old 19th March 2015, 09:16 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Inggris tertarik investasi di Bandara Kertajati

Bandung (ANTARA News) - Pemerintah Inggris tertarik untuk berinvestasi di bidang infrastruktur di Provinsi Jawa Barat, salah satunya adalah Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka.

"Hari ini kami berdiskusi tentang proyek infrastruktur, misalnya dalam bidang transportasi umum, bandara, dan pengolahan air," kata Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik usai bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Gedung Sate Bandung, Kamis.

Terkait ketertarikan untuk berinvestasi di Bandara Kertajati, Moazzam menuturkan pihaknya memiliki banyak perusahaan yang punya pengalaman khusus dalam proyek tersebut.

"Kami ada banyak perusahaan Inggris yang punya pengalaman khusus dan lama dalam infrastuktur, yang berbagai macam, termasuk bandara, termasuk jalan tol, gedung publik dan lain-lain. Mereka siap bekerja sama. Dan Insya Allah kalau berhasil berinvestasi dalam proyek di Jawa Barat," kata dia.

Ketika ditanyakan berapa nilai investasi yang disiapkan Inggris terkait ketertarikannya untuk berinvestasi di Jawa Barat, ia menuturkan belum mengetahui secara rinci.

"Hari ini bukan waktu yang tepat untuk berdiksui tentangg jumlah investasi yang spesifik tapi kami lihat pemerintah Jabar sangat serius, punya rencanan yang bagus," kata dia.

Ia menuturkan, kunjungannya yang kedua kali tersebut pihaknya mencoba memperdalam kerjasama dengan Provinsi Jawa Barat.

"Jadi ini kunjungan kedua saya di Bandung dengan Pemprov Jabar. Kami berdiskusi bagaimana memperdalam hubungan dan kerjasama antara Inggris dan Jawa Barat," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya akan mempelajari lebih lanjut tentang proyek infrastruktur di Jawa Barat dan berdikusi tentang publik private partnership (kerja sama kemitraan swasta dengan pemerintah).

"Itu untuk menarik investasi swasta Indonesia dan luar negeri, untuk ikut berinvestasi di sini agar menciptakan kemitraan untuk protek yang besar. Lebih cepat lebih berhasil," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyambut baik rencana pemerintah Inggris yang tertarik menjajaki kerjasama di bidang infrastuktur tersebut.

"Salah satunya mereka tertarik ke Kertajati dan sekarang usai dari sini mereka akan bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tentang pengelolaan air," kata dia.


http://www.antaranews.com/berita/486...dara-kertajati
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links