View Single Post
Old 19th March 2015, 09:21 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 80 kandang disiapkan di arena pacuan kuda PON 2016

Bandung (ANTARA News) - Arena pacuan kuda untuk PON 2016 di Kecamatan Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran Jabar, ditargetkan rampung pada akhir tahun 2015 dengan disiapkan 80 kandang.

"Kami targetkan empat bulan ke depan beres. Tapi kemungkinan paling lambat bulan Desember, semuanya sudah rampung," kata Sekum Pengda Pordasi Jabar, Jejen Rusyana Diyan di Bandung, Senin.

Menurut dia, Pordasi akan terus berkoordinasi dengan pemerintah, agar pembangunan venue pacuan kuda rampung tepat waktu. Kini sudah disiapkan anggaran hampir Rp7 miliar untuk perbaikan dan peningkatan kualitas venue pacuan kuda ini.

Perkembangan terkini sudah dibangun sekitar 80 kandang kuda yang disiapkan bagi para kontestan dari provinsi yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar itu.

Rencananya pacuan kuda ini, akan diikuti sekitar 12 provinsi antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Sumatra Selatan. Bahkan rencananya, babak kualifikasi (BK) PON XIX 2016 Jawa Barat, digelar di tempat itu.

Jejen menjelaskan, venue pacuan kuda ini mempunyai luas sekitar 10 hektar. Nantinya akan dibangun tribun penonton dan perbaikan kandang kuda yang saat ini sudah berdiri.

"Dengan luas seperti itu, sudah ideal untuk menggelar event nasional bahkan internasional," katanya.

Lokasi pacuan kuda PON XIX/2016 di Legok Jawa berjadak 34KM dari Pangandaran yang ditembuh kurang lebih 45 menit.

"Sebaiknya pemerintah perlu memikirkan akses jalan ideal, seperti diaktifkan kembali penerbangan di Pangandaran dan jalur kereta api menuju Pangandaran," katanya.

"Kalau kuda-kuda peserta, bisa menggunakan truk. Sedangkan penerbangan ke Bandara Nusawiru bisa dioptimalkan pada saat PON nanti," kata Jejen menambahkan.


http://www.antaranews.com/berita/485..._campaign=news
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links