View Single Post
Old 19th March 2015, 09:25 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Telkom akan gelar teknologi layanan "octuple play"

Jakarta (ANTARA News - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus berinovasi dengan melakukan lompatan teknologi dari layanan "triple play" (memadukan layanan telepon rumah, akses internet kecepatan tinggi, dan Internet Protocol Television/IPTV) menjadi "quadraple play" (layanan triple play ditambah layanan nirkabel (wireless) baik selular maupun WiFi.

"Telkom tak mau berpuas diri hanya menyediakan tiga paket layanan alias triple play, tapi nantinya menjadi quadraple play bahkan kelak harus siap mengembangkan delapan layanan dalam satu paket atau "Octuple Play", kata VP Consumer Marketing & Sales Telkom Jemy Confido di Jakarta, Kamis.

Menurut Jemy, paket "quadraple play" diberikan melalui layanan IndiHome mendukung sepenuhnya perkembangan gaya hidup dan kebutuhan pelanggan, dimana desain layanan triple play ditambah berbagai fasilitas wifi, selular, digital music, automation selanjutnya menjadii "octuple play".

Jemy menjelaskan, di segmen fixed broadband yang mengandalkan akses dengan serat optik, awalnya dikenalkan layanan triple play atau tiga layanan dalam satu paket, yaitu telepon rumah, akses internet kecepatan tinggi dan televisi, khususnya IPTV alias Internet Protocol Television.

Komponen pertama dari layanan Indihome adalah akses internet kecepatan tinggi dengan dukungan jaringan fiber optik.

"Saat ini akses internet pada Indihome yang menggunakan jaringan serat optik ditawarkan dengan kecepatan dari 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps," lanjutnya.

Komponen kedua layanan Indihome adalah televisi, dimana terdapat total 99 channel, termasuk channel favorit seperti BeIN 1, BeIN 2, BeIN 3 untuk penggemar olahraga dan HBO, HBO Hits, Fox Movies Premium untuk penggemar film dan masih banyak lagi.

Komponen ketiga adalah layanan telepon rumah dengan konsep baru yang lebih fleksibel, memberikan manfaat lebih dan hemat bagi pelanggan dimana pelanggan bebas melakukan panggilan telepon rumah baik lokal maupun interlokal dengan kuota sebanyak 1.000 menit per bulan.

Ke empat, layanan telekomunikasi nirkabel seluler yang ditawarkan kepada pelanggan dalam dua jenis layanann yaitu Kartu Halo Telkomsel spesial untuk pelanggan Indihome dan panggilan unlimited dari telepon rumah ke nomor Telkomsel.

Kelima, akses internet wifi di seluruh jaringan Indonesia Wifi atau wifi.id yang kini telah memiliki lebih dari 100.000 access point yang tersebar di seluruh Indonesia. Akses internet unlimited di jaringan wifi.id tersebut dapat dinikmati hanya dengan Rp10.000 per bulan khusus untuk pelanggan IndiHome.

Keenam, adalah layanan digital music bagi pelanggan Indihome juga bebas streaming musik selama 12 bulan dan mendapatkan gratis perlindungan antivirus Trend Micro selama 3 bulan. Streaming musik disediakan oleh Melon (melon.co.id) yang mempunyai lebih dari 10 juta lagu. Bagi pelanggan berminat, tersedia pilihan bebas download secara add on.

Ketujuh, adalah layanan panggilan langsung internasional atau global call. Paket layanan Global Call disediakan dalam 5 jenis agar pelanggan bisa memilih sesuai dengan negara tujuan favoritnya masing-masing. Sebagai contoh paket Global 1, dengan negara tujuan USA, Kanada, Tiongkok, Hongkong, Korea Selatan, cukup dengan Rp 50 ribu bisa melakukan panggilan selama 100 menit dalam kurun waktu 1 bulan.

Komponen kedelapan dari Indihome adalah home automation, yang dikembangkan untuk memberikan kenyamanan di rumah bagi pelanggan Indihome. Salah satu bentuk layanannya adalah surveillance camera yang berbasis koneksi internet, sehingga bisa dipantau dari berbagi lokasi menggunakan aplikasi mobile.


http://www.antaranews.com/berita/486..._campaign=news
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links