View Single Post
Old 20th March 2015, 12:04 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 4 Feb 2015
Userid: 3210
Posts: 3
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Resep Nugget Ayam Crispy

Bakal susah untuk kembali ke toko beli nugget sesudah Anda rasakan yg ini. Anda bisa melupakan step pengasinan bila Anda tak mempunyai saat, namun itu menaikkan rasa lezat. Menggoreng nugget memberi hasil paling baik namun cara oven juga ok karena ini Resep Masakan Sederhana. Memberikan sedikit minyak ke remah-remah menolong baking cukup baik. Anda bisa memvariasikan bumbu, umpamanya memakai 1/2 sdt oregano kering atau thyme, serta memberikan paprika, cabai atau saus Tabasco bila Anda mempunyai sedikit rempah-rempah. baca juga resep nugget tahu.

BAHAN
200g tanpa ada tulang tanpa ada kulit, dada ayam
Susu ml 100, ditambah 1 sdm untuk mencelupkan
1 siung bawang putih, memarkan
1 daun thyme sdt segar
1 sdm juice lemon segar
45 g Beras Krispies
15 g keju Cheddar masak, parut halus
1 sdm Parmesan parut
1 butir telur
4 sdm tepung terigu
3-4 sdm minyak bunga matahari, untuk menggoreng
garam serta lada hitam, musim

METODE PEMBUATAN
Potong dada ayam jadi 1, 5 cm kubus serta dimasukkan ke mangkok.
Campur susu, bawang putih, thyme, juice lemon, garam 1/4 sdt lada hitam serta sebagian (kombinasi bakal memisahkan sedikit dari juice lemon namun ini OK), serta tuang diatas ayam.
Cover, serta biarlah mengasinkan dalam almari es sepanjang 4 jam atau semalaman (opsional).
Meletakkan Krispies Beras dalam food processor serta jagoan sepanjang 1-2 menit, hingga dikurangi jadi remah-remah halus.
Imbuhkan keju, ditambah garam serta merica seperlunya, serta jagoan untuk memadukan. Transfer ke piring besar.
Kocok telur dalam mangkok kecil dengan sendok makan susu.
Campur tepung dengan sedikit garam serta merica, serta menebar di piring besar yang lain.
Hapus potongan ayam dari rendaman, mengibas keunggulan. Melemparkan tepung memiliki pengalaman lalu celupkan dalam telur serta lalu roll di susunan beras Krispie.
Tempatkan minyak dalam non-stick panci besar diatas api tengah. Menggoreng nugget sepanjang 2-3 menit tiap-tiap sisinya, hingga berwarna keemasan serta renyah. Tiriskan diatas kertas dapur serta agak dingin saat sebelum di sajikan.

Lewat Oven

Bila Anda mau alternatif untuk menggoreng, pra-panas oven hingga 200 C. /400F/Gas 6/Fan 180C. Kurangi minyak untuk dua sendok makan. Imbuhkan satu sendok makan ke Rice Krispie remah-remah yang Kellogg dengan keju serta jagoan untuk memadukan rata (Anda mungkin saja butuh berhenti serta aduk sekian kali minyak bisa rumpun sedikit).
Oleskan loyang dengan sendok bekas minyak. Coat ayam (seperti diatas) serta meletakkan pada loyang disediakan.
Panggang sepanjang 15 menit, membalik 1/2 jalan lewat.
Untuk membekukan meletakkan mentah, dilapis nugget ayam di loyang dilapis dengan clingfilm. Tutup dengan lebih clingfilm serta membekukan hingga padat lalu mentransfer ke kotak atau freezer bag lagi sealable seperti resep batagor. Masak segera dari beku, memberikan 1 menit saat penambahan memasak untuk menggoreng serta 3-4 menit ekstra untuk baking.
zah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links