View Single Post
Old 20th March 2015, 02:24 AM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default khasiat dibalik daun jambu biji

Kita mengenal jambu biji sebagai salah satu jenis buah yang mudah didapatkan. Keberadaannya memang melimpah terutama di Negara tropis macam Indonesia. Tanaman jambu biji ini bisa dengan mudahnya tumbuh di mana saja. Dengan demikian, jangan heran jika ia sering dijumpai tumbuh subur di tempat liar tanpa perawatan sekalipun. Rasa buah ini cukup nikmat dan banyak digemari anak-anak. Di pedesaan, pohon jambu biji sangat populer di kalangan anak-anak dan sering dijadikan area bermain sambil menikmati buahnya. Konsumsi buah jambu biji akan memberikan seseorang manfaat ganda. Selain nikmat di lidah, ia juga sehat bagi tubuh. Tak hanya itu, sesungguhnya bagian lain tanaman jambu biji juga memiliki beragam khasiat. Bagian tersebut adalah daun jambu biji. Jangan Anggap ia sekedar daun, sebab ia sesungguhnya adalah obat yang mujarab dan tentu murah!

Kandungan Daun Jambu Biji

Beragam manfaat daun jambu biji ini tentu bersumber dari senyawa yang ada di dalam daun itu sendiri. Apa saja? Berdasarkan penelitian klinis ditemukan fakta bahwa daun jambu biji ini mengandung sejumlah senyawa penting antara lain:
Saponin.
Flavanoid.
Polifenol.
Alkaloid.
Karoten.
Steroid.
Kuinon.
Anti-oksidan.
Minyak atsiri.
Tannin.
Senyawa anti-mutagenic
dan masih banyak lagi lainnya.

Terkait sifatnya sebagai anti-oksidan, beberapa uji medis mendapati fakta bahwa daun jambu biji putih lokal memiliki kandungan senyawa anti-oksidan yang jauh lebih tinggi ketimbang daun jambu biji berwarna merah.

Pemanfaatan Daun Jambu Biji

Selama ini kita mungkin hanya mengenal daun jambu biji sebagai benda biasa yang berujung sebagai limbah. Paradigma ini harus segera dirubah sebab manfaat daun jambu biji ternyata sangat luar biasa. Ingin tahu? Berikut beberapa khasiat daun jambu nikmat ini yang kami kutip dari beberapa sumber:
Sebagai deodorant alami. Bau badan tentu menyiksa. Tapi jangan kesal sebab dengan daun jambu Anda bisa mengusirnya sesegera mungkin. Caranya mudah, cukup lumatkan daun jambu biji dan oleskan pada ketiak Anda. Bau badan akan hilang seketika. Hal ini terlah dianjurkan sejak dahulu kala oleh nenek moyang kita dan telah dibuktikan secara medis.
Mengobati penyakit diare. Caranya cukup mudah, ambil daun jambu biji sebanyak 30 gram dan tambahkan dengan tepung berasa kurang lebih segenggam tangan Anda. Rebus dengan air sebanyak 1 sampai 2 gelas dan minum air rebusannya di pagi dan sore hari. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa langsung mengunyah daun jambu biji muda bersama sedikit garam dan langsung telan. Obat ini secara alami akan membantu mengusir diare Anda.
Untuk mengobati penyakit sariawan, Caranya cukup mudah, ambil daun biji 1 genggam dan rebus bersama air sebanyak 1 liter dan tambahkan juga kulit batang jambu sebantak 1 jari anda. Minum air rebusannya secara teratur dua kali dalam sehari.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini


Luka dan Borok. Untuk menanggulangi kedia hal ini, cukup lumatkan daun jambu dengan cara dikunyag. Lalu tempelkan pada kulit yang luka. Kombinasi air liur dan juga daun jambu akan mempercepat penyembuhannya.
Ambeien. Jika Anda terkena penyakit ini, jangan panik. Cukup ambil beberapa helai daun jambu yang masih mudan dan tambah dengan pisang batu. Haluskan keduanya dengan cara ditumbuh dan kemudian airnya diambil dan diminum setiap harinya hingga penyakit Anda lenyap.
Mengusir kembung. Caranya ambil daun jambu biji dan rebus dengan 2 gelas air. Tambahkan juga jari kulit dari pulosari dan adas sebanyak 5 butir. Rebus sampai airnya susut menjadi 1 gelas. Minum teratur setiap hari 1 cangkir hingga sembuh.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links