View Single Post
Old 21st March 2015, 06:42 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tim Putri Ibu Kota Kuasai Final Four Proliga 2015


VIVA.co.id - Tim putri Jakarta, akhirnya menjadi penguasa babak final four Proliga 2015. Setelah Jakarta PGN Popsivo, Jakarta Electric PLN, dan Jakarta Pertamina Energi, giliran Jakarta BNI 46 yang mengunci tiket ke babak krusial tersebut.

BNI 46 memastikan diri lolos, setelah mengalahkan Pertamina Energi lewat pertarungan empat set yang cukup sengit. Dalam pertandingan yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat 20 Maret 2015, BNI 46 harus kalah di set pertama dengan skor 23-25.

Di set kedua, BNI 46 perlahan bangkit. Mereka pun berhasil memenangkan laga di masa ini dengan skor 25-20.

Performa mereka pun kian ciamik di set ketiga dan keempat. Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Pertamina Energi, di set ketiga dan keempat BNI 46 sukses menang dengan skor yang sama, 25-22.

"Luar biasa. Ini pertandingan yang sangat berat. Saya akui, sejak seri di Probolinggo para pemain mulai sibuk dengan hitungan matematis, lolos, atau tidak. Saat itu, saya memfokuskan diri menjaga mental bertanding pemain," kata pelatih BNI 46, Svetlana Ilic, usai bertanding.

BNI 46 memang membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket lolos ke final four. Awalnya, Svetlana tak terlalu yakin timnya bisa menang atas Pertamina Energi.

"Saya sangat terkejut. Penampilan para pemain tadi luar biasa. Kemenangan ini punya makna ganda. Tak cuma lolos, tetapi pemain memiliki rasa bangga. Mereka harus bangga, karena bisa membuktikan diri pantas tampil di final four," ujar Svetlana.

Sementara itu, pelatih Pertamina Energi, Oktavian, mengaku heran dengan penampilan anak-anak asuhnya. Dia membeberkan berbagai persoalan non teknis sempat mengganggu persiapan timnya jelang laga melawan BNI 46.

"Ada yang muntah-muntah, ada juga yang merasa pusing. Itu sebenarnya tak jadi alasan. Saya bingung dengan penampilan tim tadi. Sama sekali, kami tak bermain mata dengan tim BNI 46, meski banyak teman-teman di sana," ujar Oktavian

Dengan ini, BNI 46 berhak menduduki posisi empat klasemen sementara Proliga 2015. Perolehan 18 poin tak mungkin dikejar oleh pesaing terdekat mereka, Gresik Petrokimia. (asp)
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...r-proliga-2015
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links