View Single Post
Old 21st March 2015, 06:45 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default GM Muda Indonesia Ditantang Ratusan Pecatur


JAKARTA – Kompetisi catur online secara simultan terbesar di Indonesia dan Dunia bakal digelar oleh salah satu provider tanah air. Kompetisi yang melibatkan Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia. Ia akan mengikuti kompetisi bertajuk IndosatGrand Master Chess Match, pada 28 Maret 2015.

Di sini, Medina bakal ditantang 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia via online. Bahkan, gelaran ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah.

“Kompetisi catur online ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur. Kami ingin memberikan pengalaman bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan,” ucap Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, seperti rilis yang diterima Okezone.

“Aplikasi permainan yang berbasis smartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migrasi dari feature phone sehingga pelanggan kami dapat menikmati pengalaman gaya hidup digital terbaik yang didukung oleh jaringan baru kami,” terangnya.

Sementara itu, Medina Warda Aulia sangat antusias menanggapi kompetisi ini. Mengingat lawan yang dihadapinya adalah ratusan pecatur.

“Saya sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Saya ingin mengajak generasi muda lainnya yang memiliki hobi dan ketertarikan dengan olahraga catur, untuk bisa berprestasi dalam olahraga catur sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan positif untuk mengembangkan diri ke depan,” ucap pecatur kelahiran 7 Juli 1997 ini.

Medina mulai menekuni kariernya di dunia catur pada 2006. Kompetisi perdana yang ia ikuti adalah dengan meraih Juara I Kejurda Catur DKI, KU 10 tahun. Lambat laun kariernya meningkat, dan salah satu prestasi terhebatnya adalah dengan meraih gelar WIM (Women International Master) dan Norma WGM (Women Grand Master) Termuda di Indonesia pada 2011.

Setahun berselang, Medina mulai menancapkan namanya di dunia internasional. Dengan merauh dua prestasi, yaitu Juara 1 The Best of The Best Catur 2012 dan Peringkat 4 pada World Junior U-20 di Athena, Yunani.
sumber http://sports.okezone.com/read/2015/...atusan-pecatur
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links