View Single Post
Old 22nd March 2015, 12:49 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Genjot Pendapatan Berkelanjutan, Adhi Karya Bangun 8 Hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengingat pendapatan berkelanjutan (recurring income) masih minim terhadap total pendapatan, PT Adhi Karya (Persero) Tbk berencana membangun lima hotel baru dalam sepuluh tahun ke depan.

Saat ini, perseroan akan mengoperasikan tiga hotel pertama yang telah rampung pembangunannya di Blok M, Jakarta Selatan, Medan, Sumatera Utara, dan Semarang, Jawa Tengah, pada semester kedua 2015.

Masing-masing hotel dengan nama Grand Dhika Blok M dirancang sebanyak 250 kamar di Blok M, 140 kamar Grand Dhika Medan, dan 110 kamar untuk Grand Dhika Semarang.

"Saat ini pendapatan berkelanjutan kami masih terhitung kecil. Itu pun berasal dari leasing office. Dengan beroperasinya tiga hotel pertama tersebut kami mengharapkan mendapat tambahan pendapatan berkelanjutan Rp 5 miliar," jelas Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk., Kiswodarmawan, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Pusat Adhi Karya, Jakarta Selatan, Jumat (20/3/2015).

Dia menambahkan, demi mewujudkan peningkatkan recurring income, perseroan akan menambah portofolio fasilitas akomodasi sebanyak lima hotel dalam pengembangan sepuluh tahun yang akan datang. Dengan demikian perseroan akan memiliki total delapan hotel.

"Pembangunan kelima hotel tersebut berbarengan dengan realisasi proyek APP di beberapa kota. Kami mengharapkan pendapatan berkelanjutan perseroan akan membesar menjadi sekitar Rp 200 miliar," pungkas Kiswodarmawan.


http://properti.kompas.com/read/2015...Bangun.8.Hotel
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links