View Single Post
Old 22nd March 2015, 04:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Indra Sjafri Diundang Manchester City & Chelsea


Pelatih kepala dari Bali United Pusam, Indra Sjafri, kini sedang berada di Inggris tepatnya markas tim raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City.

Mantan arsitek dari tim nasional Indonesia U-19 itu pun memamerkan kegiatannya di markas The Citizen. Indra sendiri berada di sana untuk menuntut ilmu sebagai seorang manajer klub sepakbola.

Di Indonesia, umumnya sebuah tim memiliki pelatih kepala dan juga manajer. Namun untuk tim-tim Eropa masa kini, seorang pelatih kepala sudah merangkap tugas sebagai manajer.

"Di Eropa, peran manajer bukan hanya menjadi pelatih saja. Ini menjadi kesempatan yang sangat berharga untuk bisa belajar manajerial sepakbola dari tim papan atas Eropa," kata Indra lewat keterangannya kepada wartawan.

Bali United pun punya sistem yang berbeda dari klub lain di Indonesia. Karena klub transformasi dari Putra Samarinda itu mendapuk Indra sebagai pelatih dan manajer.

Selain mendapat undangan dari Manchester City, yang ia terima lewat surat elektronik, Indra juga mendapat undangan dari klub raksasa lainnya, Chelsea.

Indra pun akan berada di Inggris hingga 25 Maret mendatang. Bersama lima orang Indonesia lainnya, Indra akan mengikuti berbagai workshop yang dinilainya akan sangat bermanfaat untuk mempertajam ilmu kepelatihan dan manajerialnya.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...a?ICID=SP_HN_1
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links