View Single Post
Old 22nd March 2015, 04:56 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pakai Kostum Burung Dayak, Pria Ini Jadi Artis Dadakan


JAKARTA - Antusiasme peserta lomba lari unik Nusantara Run yang diselenggarakan Koran Sindo di Plaza Tenggara Senayan, Minggu (23/3/2015), langsung terasa ketika melihat kostum peserta. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah peserta dengan konsep kostum unggas.

Dengan mengenakan kostum layaknya seekor burung, Adriansyah (39 tahun) berusaha memenangkan lomba dengan kategori kostum menarik. Dia cukup berhasil mencuri perhatian dengan kostum burungnya yang mencapai tiga meter karena pengunjung di Senayan memintanya berfoto bersama.

Adriansyah memang mengusung tema kostum dari suku Dayak di Kalimantan, katanya, kostum tersebut akan terlihat beda dengan modifikasi sayap dengan lebar lebih dari dua meter. Tak cukup dengan tambahan sayap, dia juga tak lupa membawa perisai khas Dayak. "Biar kontemporer aja nih," katanya kepada Sindonews, di sela-sela lomba.

Seperti peserta lain, Adriansyah juga berlari sejauh lima kilometer sejak pukul 07.00 WIB. Dia menghabiskan waktu saekitar 36 menit untuk menempuh jarak tersebut sambil menggendong kostumnya yang berbobot lebih dari 10 kg. "Kalo tanpa beban saya bisa lebih cepat, sekitar 25 menit lah," katanya.

Lomba lari unik dengan kostum daerah digelar Koran Sindo untuk mengembalikan identitas budaya lokal. CEO Koran Sindo, Sururi Alfaruq yang membuka lomba berharap acara ini bisa jadi penyeimbang di masayarakat yang sekarang ini banyak mengonsumsi budaya impor.

sumber http://sports.sindonews.com/read/979...kan-1426993544
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links