View Single Post
Old 24th March 2015, 09:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tukang Kayu Beromzet Rp50 Juta per Bulan

Quote:
JAKARTA Pekerjaan yang dilakukan dengan tekun pasti akan membuahkan hasil yang baik. Seperti yang terjadi pada Zubaidi, pria 45 tahun tersebut telah sukses menjadi seorang pengusaha furniture.
Zubaidi bercerita bahwa kesuksesan yang terjadi pada dirinya saat in,i tidak pernah dia bayangkan sebelumnya. Pasalnya, 10 tahun lalu dia hanyalah seorang tukang kayuu biasa.

"Saya dulunya cuma tukang kayu. Makanya saya tertarik terjun ke bisnis ini. Modal awal saya sekira Rp10 jutaan. Itu 10 tahun yang lalu," kata dia kepada Okezone belum lama ini.

Tinggal di Ngawi, dan dikelilingi hutan Jati membuat dirinya secara tak sengaja terjun ke bisnis ini. Dari ketidaksengajaan tersebut, dia berhasil meraup omzet hingga Rp50 juta per bulan.

"Dulu waktu baru buka cuma punya dua karyawan. Sekarang sudah 15. Kalau omzet ya karena kita UKM (Usaha Kecil Menengah) kita bisa raup Rp50 juta per bulan," jelasnya.

Dari showroomnya yang ada di Ngawi, ayah satu anak ini memproduksi beragam aksesoris dan furnitur. Olahan kayu tersebut disulapnya menjadi kursi, meja, lemari, lampu, tempat kaca, hingga beragam aksesoris lainnya.

Menurutnya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu furnitur bermacam-macam, tergantung ukuran dari furnitur tersebut.

"Produksi per bulan kita bisa buat sampai 200 unit terdiri dari aksesori dan furnitur. Semuanya kita buat manual enggak pabrikan. Kalau untuk harga beragam. Dari Rp30 ribu sampai Rp5 jutaan," ungkap dia.

Saat ini, dirinya tidak hanya melayani pasar dalam negeri, namun juga melayani permintaan ekspor ke luar negeri. Adapun negara tujuan ekspor dari produk yang dibuatnya antara lain Afrika, Korea, Inggris, dan China.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links