View Single Post
Old 24th March 2015, 09:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Komisarisnya Berasal dari Politik, Dirut Adhi Karya No Comment

Quote:
JAKARTA Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah menjadi sorotan khayalak ramai. Pasalnya, banyak nama pejabatnya yang berasal dari dunia politik.
Menanggapi fenomena tersebut, Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk (ADHI) Kiswo Dharmawan mengaku tidak bisa berkomentar banyak. Pasalnya dalam lingkup perseroan pun mengalami hal yang sama.

Hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan(RUPST) yang dilakukan perseroan menunjuk tiga komisaris baru. Salah satu komisaris berasal dari Anggota Tim Transisi Jokowi-JK Hironimus Hilapok.

"Oh enggak saya no comment," singkatnya kepada Okezone belum lama ini.

Menurutnya keputusan penunjukan komisaris sudah menjadi kewenangan pemegang saham dan pemerintah. Sehingga jajaran direksi tidak tahu menahu mengenai usulan komisaris tersebut.

"Ya jangan tanya saya tanya pemegang saham, karena itu bukan urusan saya (urusan pemegang saham), Komisaris (Adhi Karya) saja yang diganti karena jatuh tempo," tukasnya.

Seperti diketahui, selain ADHI masih ada beberapa nama pejabat BUMN lainnya yanag berasal dari politik, seperti komisaris independen PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Cahaya Dwi Rembulan, Komisaris Independen PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) Pataniari Siahaan, Komisaris Independen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Alexander Sonny Keraf, dan Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR), Refly Harun.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links