View Single Post
Old 24th March 2015, 09:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Batasan Pembeli Elpiji 3 Kg Dinilai Tidak Jelas

Quote:
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencanangkan pembatasan gas Elpiji 3 kilogram (kg) dengan sistem distribusi elpiji secara tertutup. Uji coba tersebut akan dilakukan di Bali, Bangka, dan Batam pada Juni 2015.
Menurut pengamat energi Iwa Garniwa, belum adanya kejelasan soal aturan penentuan kalangan masyarakat yang menerima Elpiji, menjadi masalah utama untuk sistem ini.

“Belum ada aturan pemerintah soal penentuan masyarakat yang akan menerima gas Elpiji 3 kg. Batasan tidak jelas tersebut yang menjadi masalah. Selama ada perbedaan tidak akan berjalan lancar,” ucapnya saat dihubungi Okezone, Selasa (24/3/2015).

Dengan demikian, masyarakat yang hanya memiliki kartu kendali atau kartu sakti yang bisa mendapatkan gas melon tersebut.

Seperti diketahui, Kementerian ESDM tengah mengkaji distribusi tertutup atau pembelian Elpiji 3 kg dengan menggunakan kartu sakti.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM I Nyoman Wiramaja menjelaskan, bahwa jika distribusi tertutup dilakukan, harga gas Elpiji subsidi akan disamakan dengan harga Elpiji nonsubsidi. (Feby Novalius)
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links