View Single Post
Old 24th March 2015, 09:57 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2790
Posts: 383
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Talking Daftar Orang Terkaya di Indonesia Saat ini

Taipan perbankan Budi dan Michael Hartono adalah orang paling tajir di Indonesia dengan total kekayaan bersih US $ 16.5 Milliar atau setara dengan 202 Trilliun Rupiah seperti yang di lansir oleh Majalah Forbes edisi 4 Januari 2015.

Tahun ini Hartono Bersaudara menambahkan pundi-pundi kekayaannya sebesar US $ 1 Milliar berkat harga saham BCA yang terus meningkat naik 50% dari tahun lalu yang juga memimpin di Group Djarum.
Taipan tembakau Susilo Wonowidjoyo naik keurutan nomor 2 dari nomor 4 tahun lalu dengan total kekayaan sebesar US $ 8 Milliar. Ini dikarenakan harga saham perusahaannya Gudang Garam yang naik hampir 60%

Konglomerat Anthony Salim yang menjalankan bisnis Salim Group tetap berada di urutan ke-3 sama seperti tahun lalu. Kekayaannya turun sekitar USD 400 juta menjadi US $ 5,9 Milliar. Group Salim bergerak dalam bidang makanan, telekomunikasi, ritel, properti, perbankan dan Indofood, produsen terbesar dunia dalam produk mie instan.

Secara kolektif total kekayaan 50 orang di Indonesia senilai US $ 102 Milliar atau naik US $ 95 Milliar di tahun 2013.

Justin Doebele, Kepala Editorial Advisor Forbes Indonesia mengatakan "Daftar orang kaya tahun ini menunjukan kekautan abadi dari perekonomian Indonesia,". Di bawah presiden baru yang dinamis, Indonesia berjanji untuk memberikan kesempatan bagi lebih banyak pengusaha untuk menciptakan kekayaan untuk diri mereka sendiri dan negara.

Ini mulai dibuktikan dengan munculnya pengusaha yang baru pertama kali muncul yaitu Purnomo Prawiro, pengusaha taxi Blue Bird yang masuk pada urutan 25 dengan total kekayaan bersih USD 1,3 Milliar.

Tiga pendatang baru lainnya adalah Husodo Angkosubroto, Pengusaha Gunung Sewu Group pada nomor 23 dengan totak kekayaan USD 1,45 Milliar, Cukong Kayu Abdul Rasyid No. 41 sebesar USD 805 Juta dan pengusaha Jamu Irwan Hidayat No. 44 dengan total kekayaan USD 660 Juta.
Berikut 10 Besar Orang Terkaya Di Indonesia adalah:
  • Budi dan Michael Hartono USD 16,5 Milliar
  • Susilo Wonowidjoyo USD 8 Milliar
  • Anthoni Salim USD 5,9 Milliar
  • Eka Tjipta Widjaya USD 5,8 Milliar
  • Sri Prakas Lohia USD 4,4 Milliar
  • Chaerul Tanjung USD 4,3 Milliar
  • Boenjamin Setiawan USD 3,5 Milliar
  • Mochtar Riady USD 2,7 Milliar
  • Peter Sondakh USD 2,3 Milliar
  • Sukanto Tanoto USD 2,1 Milliar

Daftar ini disusun dengan menggunakan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan individu, bursa efek, analis dan sumber-sumber lain.

Sumber: Orang Terkaya di Indonesia
HeadlineNews is offline   Reply With Quote
Sponsored Links