View Single Post
Old 24th March 2015, 04:11 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default beberapa manfaat dari buncis

Buncis atau Phaseolus vulgaris nama ilmiahnya memiliki manfaat yang begitu banyak, seperti halnya sayuran lain, buncis baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara teratur. Apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari buncis? Di bawah ini merupakan penjelasan selengkapnya. Berikut ini merupakan delapan manfaat buncis bagi kesehatan seperti yang kami rangkum dari beberapa media online.

Kandungan Gizi Dalam Sayur Buncis per 100 gram
Zat Gizi Kadar Zat Gizi Kadar
Vitamin C 20 % Mangan
Vitamin K 18 % Molibdenum
Vitamin A 13 % Magnesium
Vitamin B1
Potasium
Vitamin B2
Zat Besi
Vitamin B3
Fosfor
Vitamin B6
Kalsium
Vitamin B11
Tembaga
Lemak 0.28 % Karbohidrat 7.81%
Protein 1.77 % Serat Kasar 2.07 %
Kadar Abu 0.32 %


Berbagai manfaat dan khasiat Sayur Buncis Bagi kesehatan bisa kita lihat dibawah ini!

1. Mengendalikan glukosa
Buncis memiliki kadar protein yang begitu tinggi dan tiak kalah jauh dengan telur, jika sayuran ini dimasak dengan benar maka protein yang ada di dalamnya dapat diserap oleh tubuh dan berguna untuk mengendalikan dlokusa atau kadar gula dalam darah.
Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi penderita diabetes agar gula darah tetap dalam ambang batas aman, selain itu jika dikonsumsi secara teratur dapat mencegah penyakit diabetes atau penyakit gula.

2. Melancarkan pencernaan
Buncis termasuk ke dalam keluarga kacang, seperti kita tahu bahwa kacang-kacangan tinggi akan serat. Serat berguna untuk membantu sistem pencernaan.
Untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darh yang bisa memicu serangan jantung diperlukan sistem pencernaan yang bekerja dengan baik. Oleh sebab itu buncis baik untuk dikonsumsi oleh pasien penyakit jantung

3. Menjaga jantung tetap sehat
Dengan mengkonsumsi buncis minimal empat kali seminggu dapat membantu organ jantung kita tetap sehat, manfaat ini kita dapatkan dari buncis karena asam folat yang dikandungnya.

4. Awet muda
Meskipun semua manusia akan menua, tapi dengan mengkonsumsi buncis setiap hari maka seluruh tubuh akan terhindar dari masalah penuaan dini.
Buncis mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat menangkal semua gangguan yang diakibatkan oleh radikal bebas dan paparan sinar matahari.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Vitamin B1, B6 dan vitamin C dalam buncis dapat membuat sistem imun atau kekebalan tubuh kita meningkat. Kekebalan tubuh yang kuat dapat mencegah radikal bebas dan kerusakan DNA.

6. Meningkatkan metabolisme tubuh
Buncis mengandung beberapa mineral penting seperti mangan, kalium, zat besi dan magnesium. Semua senyawa tersebut berfungsi untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh pengkonsumsinya.
Metabolisme tubuh yang berfungsi dengan baik dapat meningkatkan sistem dan fungsi seluruh organ tubuh. Ini pun diperlukan oleh seseorang yang sedang menurunkan berat badannya.

7. Mengatasi batu ginjal
Serat yang begitu tinggi dalam buncis dapat berguna untuk melarutkan batu ginjal sekaligus mencegah pembentukan batu pada ginjal. Oleh karena itu banyak dokter menganjurkan makanan ini untuk dikonsumsi oleh pasiennya.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini


8. Rendah kalori
Jika anda sedang kesulitan mencari makanan rendah kalori maka buncis bisa dipertimbangkan, kalori memang sering menjadi masalah bagi setiap orang.
Kelebihan kalori dapat meningkatkan berat badan sekaligus mengundang berbagai penyakit berbahaya. Untuk menghindari hal tersebut tentu saja dengan mengkonsumsi makanan dan minuman rendah kalori, dan salah satu makanan yang dimaksud adalah buncis.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links