View Single Post
Old 25th March 2015, 10:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Menguat Bukan karena Ekonomi Membaik

Quote:
JAKARTA – Pergerakan Rupiah diperkirakan mulai menunjukkan adanya perbaikan dalam perdagangan hari ini. Rupiah pun sudah dapat meninggalkan level psikologis Rp13.000 per USD.
Pengamat Ekonomi UI Telisa Aulia Afianti menjelaskan, nilai tukar Rupiah diprediksi rebound pada pekan ini. Setelah beberapa waktu lalu Rupiah melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) karena menanti kebijakan dari Federal Reserve (The Fed).

"Ketidakpastian Fed rate yang menguatkan Rupiah saat ini. Ya sebenarnya menguat atau melemahnya Rupiah itu formal di dalam sistem nilai tukar, mengembangkan asal kan di monitor dan masih sesuai fundamental,” jelas dia saat dihubungi Okezone, Rabu (25/3/2015).

Menurut Talisa, Rupiah dapat menguat hingga ke level Rp12.500 per USD. Namun, penguatan tersebut belum tentu terjadi karena membaiknya fundamental Indonesia dari sisi neraca perdagangan. Dia melihat, pergerakan Rupiah ini lebih kepada faktor dari luar negeri.

“Sampai The Fed memastikan kenaikan dan suku bunga acuan di beberapa negara lain belum pasti, selama itu Rupiah akan kembali menguat,” jelasnya.

Sekadar informasi, Bloomberg Dollar Index, mencatat Rupiah ditutup menguat 109 poin atau 0,84 persen ke Rp12.912 per USD dibandingkan dengan penutupan sebelumnya Rp13.022 per USD.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links