View Single Post
Old 25th March 2015, 10:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Makam Batulayang Akan Direnovasi, Buka Peluang Investasi

Quote:
PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak berencana akan mengembangkan taman makam Batulayang. Makam dari pendiri Kerajaan Pontianak Sultan Syarif Abdurrahman Alkadri itu, direncanakan akan dikembangkan agar lebih merepresentatifkan sejarah kota Pontianak.
"Ini masih dalam perencanaan. Di Makam Batulayang itu, makam keturunan raja-raja Pontianak ada di sana. Nanti akan dikembangkan, sekarang masih sederhana hanya ada warung-warung saja. Nanti akan kita kembangkan menjadi objek yang representatif," ujar Kepala Seksi Pengembangan Objek Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pontianak, Zulkifli kepada Okezone di Pontianak, Kalimantan Barat.

Zulkifli mengatakan, rencananya proyek pengembangan tersebut akan dibangun pada 2017. Hal itu dikarenakan, saat ini Pemkot Pontianak sedang fokus pada proyek pembangunan Tugu Katulistiwa yang dijadwalkan akan rampung pada tahun mendatang,

"Rencananya mungkin 2017 kita coba. Sekiranya Tugu Khatulistiwa sudah jadi baru kita ke sana. Kita kan fokus," imbuhnya.

Kendati masih dalam perencanaan, namun pihaknya membuka peluang bagi investor yang ingin menggarap proyek pengembangan Makam Batulayang tersebut.

"Investor belum ada tapi investor diperbolehkan sesuai dengan ketentuan," tukasnya.

Zulkifli mengatakan, saat ini Pemkot Pontianak memang sedang berfokus untuk pengembangan di sektor pariwista. Diharapkan dengan dimaksimalkannya tempat-tempat pariwisata akan menambah jumlah wisatawan yang datang sebanyak 20-25 persen.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links