View Single Post
Old 25th March 2015, 10:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sandiaga Uno Nantikan Solusi Jangka Pendek Pemerintah

Quote:
JAKARTA – Pemerintah baru saja meluncurkan paket kebijakan baru di bidang ekonomi untuk mengatasi gejolak eksternal dan internal. Kebijakan tersebut berlaku secepat mungkin, namun ada beberapa kebijakan yang siap diberlakukan pada 1 April mendatang.

Pengusaha Sandiaga Uno berharap akan ada paket kebijakan pemerintah untuk jangka waktu pendek.

“Bagus saya rasa. Tapi enam paket ini lebih ke arah jangka menengah dan panjang. Jangka pendeknya ini yang kita tunggu,” katanya kepada Okezone belum lama ini.

Pemilik PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) ini pun berharap pemerintah segera mengantisipasi pelemahan Rupiah dalam jangka pendek ini. Selain itu, menurut dia, kestabilan mata uang Indonesia ini yang paling penting.

“Menurut saya Rupiah harus dijaga volatilitasnya. Kalau kita yakin, sebetulnya fundamental ekonomi kita kuat,” lanjut dia

Sebagai informasi, pemerintah baru saja menggulirkan paket kebijakan ekonomi yang terdiri dari enam konsentrasi.  

1. Memberikan banyak insentif kepada pelaku pasar, berupa tax allowance kepada perusahaan dan menciptakan lapangan kerja di Indonesia, hingga perusahaan yang berorientasinya ekspor serta perusahaan yang investasinya pada riset and development.

2. Kebijakan mengenai bea masuk anti dumping sementara dan bea masuk tindak pengamanan sementara terhadap produk impor dalam rangka melindungi industri dalam negeri.

3. Pemerintah memberikan bebas visa kunjungan singkat kepada wisatawan. Maka turis dari 45 negara ke Indonesia akan tanpa visa.

4. Kewajiban penggunaan biofeul hingga 15 persen dengan tujuan mengurangi impor solar yang selama ini cukup besar.

5. Letter of credit (LC) untuk produk sumber daya alam (SDA). Seperti pada produk tambang, batu bara, migas, dan CPO.

6. Merestrukturisasi perusahaan reasuransi domestik. Sebagai awalan dua perusahaan reasuransi BUMN akan menjadi satu perusahaan nasional.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links