View Single Post
Old 25th March 2015, 10:36 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dolar AS Tengah Melemah, Rupiah Diyakini Unggul

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan berada pada kisaran level support Rp12.900 per USD, dengan ressistance Rp13.050 per USD. Rupiah berpotensi mengalami penguatan, dikarenakan dolar AS yang terkoreksi.
Analis PT Universal Broker Indonesia, Alwi Assegaf, mengungkapkan bahwa dolar AS yang sempat mengalami koreksi, dikarenakan investor yang telah merasa jenuh beli, serta pernyataan The Fed setelah pertemuan kemarin yang mengindikasikan tidak akan menaikkan suku bunganya.

"Pascarapat antar pejabat The Fed tersebut, membuat ekspektasi kenaikan suku bunga mulai meredup. Kejelasan pernyataan ini mendukung The Fed masih ditunggu oleh pasar," kata dia kepada Okezone di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Menurut dia, kejelasan atas kebijakan The Fed diperkirakan akan memberikan penguatan bagi pergerakan dolar AS. Namun, dolar AS yang tengah mengalami koreksi memberikan sentimen positif bagi Rupiah.

"Sentimen positif masih dari eksternal terkait The Fed itu sendiri. Kemungkinan minggu depan awal bulan sentimen dalam negeri baru dapat terlihat, apakah rupiah masih akan melanjutkan sentimen ini atau akan tertahan tergantung dari data ekonomi dalam negeri yang akan dirilis," tambahnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links