View Single Post
Old 25th March 2015, 10:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IHSG Belum Punya Pendorong untuk Menguat

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada kisaran level support 5.400 dengan ressistance 5.470. Laju IHSG diyakini masih bergerak secara terkonsolidasi, dikarenakan besarnya aksi jual investor asing menjadi sentimen pemberat untuk IHSG.
Analis PT Universal Broker Indonesia, Alwi Assegaf, mengungkapkan jika investor asing masih melakukan aksi jual serta investor lokal yang juga melakukan aksi beli. Memberikan beban cukup besar untuk IHSG,untuk bergerak naik.

"Tidak ada sentimen baru di pasar, sehingga investor masih menantikan rilis data ekonomi AS. Sentimen lebih banyak didorong oleh faktor eksternal yang membuat bursa regional mayoritas melemah," tutur Alwi kepada Okezone di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Lebih lanjut Alwi menjelaskan, bila terkait sentimen yang diberikan atas kebijakan The Fed sendiri mengenai kepastian kenaikan suku bunganya yang memang masih menjadi fokus pelaku pasar.

Di sisi lain, kebijakan The Fed yang sepertinya menyiratkan jika ekspektasi data ekonomi AS yang tidak sesuai.Maka semakin menguatkan,bahwa The Fed tidak akan buru-buru menaikkan suku bunga.

"Ditambah dari dolar AS yang terlihat terus tertekan turun dari level tertinggi, serta masih menunggunya data ekonomi dalam negeri yang biasanya keluar pada awal bulan, membuat pola konsolidasi masih menunggu sentimen baru bila ingin IHSG keluar dari range konsolidasinya," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links