View Single Post
Old 25th March 2015, 04:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menperin resmikan peletakan batu pertama pabrik Mitsubishi

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin meresmikan peletakan batu pertama pembangunan pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang akan memproduksi kendaraan angkutan penumpang di Indonesia.


"Pembangunan pabrik ini akan memberikan dampak ekonomi yang cukup signifikan bagi bangsa Indonesia dalam bentuk penyediaan lapangan kerja maupun penerimaan pajak untuk menunjang pembangunan nasional," kata Menperin di Jakarta, Selasa.


Pembangunan pabrik baru yang rencananya akan beroperasi pada awal 2017 ini dibangun di atas lahan seluas 51 hektar di Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok CH, Kota Deltamas Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi.


Pabrik tersebut memiliki kapasitas sebesar 160.000 unit per tahun dengan nilai investasi mencapai Rp6 Triliun serta akan menciptakan lapangan kerja baru sekitar 3.000 orang.


Menurut rencana, sebanyak 25 persen atau 20.000 unit per tahun dari total produksi kendaraan angkutan penumpang sebesar 80.000 unit per tahun yang dihasilkan akan diekspor ke Thailand dan Filipina, sehingga akan meningkatkan penerimaan devisa bagi negara.


Menperin menambahkan, pihak Mitsubishi bahkan berkomitmen untuk mengekspor hingga 30 persen dari total produksi kendaraannya pada tahap pertama setelah pabrik mulai beroperasi.


Menurut Menperin, langkah memproduksi mobil untuk tujuan ekspor ini sangat sejalan dengan misi Pemerintah Indonesia untuk mendorong ekspor, yang sekaligus dapat menurunkan defisit perdagangan akibat masih tingginya nilai impor kendaraan maupun komponen.


"Saya menghimbau agar upaya ini terus dilakukan dan ditingkatkan, sehingga bisa menjadi model untuk merek-merek lain dalam memproduksi kendaraan untuk pasar global," ujar Menperin.


Melalui pembangunan pabrik baru ini, lanjutnya, Menperin berharap agar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia terus meningkatkan penggunaan dan pendayagunaan produk dan jasa engeenering lokal dalam kegiatan produksinya, sehingga tingkat kandungan lokal kendaraannya semakin besar.


http://www.antaranews.com/berita/487...rik-mitsubishi
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links