View Single Post
Old 25th March 2015, 11:47 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Siap Memikat di GP2, Indonesia Bisa Tembus F1 Musim Depan


VIVA.co.id - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, bakal kembali bertanding di Grand Prix Formula 2 pada musim 2015 ini. Target tinggi diusung oleh pembalap tim Campos Racing di balapan GP2 musim ini.

Setelah musim lalu hanya duduki posisi 15 musim kemarin, Rio menargetkan untuk finis di posisi 5 besar musim ini. Bahkan, pembalap 22 tahun tersebut, sangat berharap bisa promosi ke balapan Formula 1 pada musim 2016.

"Target musim ini sebenarnya bisa tampil konsisten, lalu finis di 5 besar. Tapi, saya memang sangat berharap bisa promosi ke F1 musim depan," kata Rio.
"Saya targetkan bisa naik podium di sirkuit Monaco, Nurburging, dan Silverstone," lanjutnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa 24 Maret 2015.

Tak mudah bagi Rio untuk promosi ke F1. Peraturan promosi ke F1 bagi setiap pembalap akan semakin rumit di 2016 mendatang.

Selain harus memegang lisensi profesional, para pembalap diharuskan menyelesaikan 80 persen balapan di kelasnya dalam 2 musim. Setiap pembalap juga diharuskan memenuhi standar finansial yang diterapkan oleh pihak penyelenggara.

"Memang, di musim depan, untuk promosi ke F1 agak rumit. Untuk masalah lisensi profesional saya sudah dapat," jelas Rio.

"Yang saya dengar penerapan peraturan baru itu masih sebatas wacana. Saat ini saya fokus saja dulu di balapan. Menyelesaikan setiap seri dengan baik, mengumpulkan poin, dan naik podium. Tentunya, saya juga berharap banyak sponsor masuk agar syarat finansial yang sudah diterapkan bisa terpenuhi," sambungnya.

Musim ini, Rio tidak lagi menjadi pembalap dari tim Caterham. Kini, pemuda asal Surakarta tersebut membela tim asal Spanyol, Campos. Dan tentunya, mobil yang ditunggangi Rio akan sangat berbeda dibanding musim lalu.
Meski mobil itu sama-sama diisi oleh mesin V8 yang mampu melaju hingga 330 km/jam, racikannya tentu akan sangat berbeda. Hal itu sudah dirasakan oleh Rio saat menjalani tes pada awal Maret 2015 lalu.
"Kami beli sasis baru kemarin. Untuk mobil yang sekarang memang banyak perbedaannya. Handlingnya lebih lembut, sehingga tak menghabiskan banyak ban. Kelebihan mobil yang sekarang adalah saat long run," ucap Rio.

"Saya sudah merasa nyaman dengan settingan sekarang. Tapi, nanti pada 1 hingga 3 April 2015, masih ada tes di Bahrain. Saya harap hasilnya maksimal," sambungnya.

Balapan GP2 bakal digelar pada 18 April 2015. Dan seri pembuka dihelat di Bahrain.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...f1-musim-depan
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links