View Single Post
Old 25th March 2015, 11:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pembalap Indonesia Bikin Kejutan di Asia Formula Renault


ZHUAI - Pembalap asal Indonesia, Darma Mangkuluhur Hutomo dari Humpuss Junior Racing Team (HJRT) membuat kejutan dengan merebut pole position pada seri perdana Asia Formula Renault 2015 di Sirkuit Zhuhai, China, akhir pekan kemarin. Diikuti 15 pembalap manca negara dari UK, Canada, Malaysia, Australia, Singapore dan tuan rumah China, Darma merupakan wakil tunggal Indonesia di kejuaraan ini.

"Rodolfo dan ART team sangat puas dengan hasil yang diraih Darma, mengingat Max Ebennal dan Dan Wells adalah pembalap yang penuh pengalaman di F Renault dan F3 Eropa. Ini menunjukkan peningkatan tajam dari Darma Hutomo yang baru tahun ini mengendarai F Renault," jelas Manajer HJRT, Stanley Iriawan.

Menggunakan strategi satu ban pada sesi kualifikasi, Darma yang tampil penuh percaya diri mampu menunjukkan aksinya. Hasil waktu terbaik kedua dari sesi kualifikasi ini akan digunakan untuk start balapan dan Darma berhasil menempatkan diri di posisi 3 (P3) dibawah Max Ebennal (Canada) P1 dan Dan Wells (UK) P2.

"Pada balapan 1, team melakukan strategi pole position dan menggunakan sisa 1 set ban baru yang diperbolehkan dalam regulasi kejuaraan ini. Alhasil Darma berhasil memimpin lomba di lap-lap awal, akan tetapi dengan sarat pengalaman dari Max Ebennal akhirnya dapat menyusul Darma pada lap 3," tutupnya.

Aksi kejutan Darma di kualifikasi, sayang tidak mampu dimanfaatkan untuk mengunci posisi yang lebih baik pada balapan kedua. Insiden tergelincir akibat pengereman mendadak pembalap di depannya, membuat Darma gagal finish. Hasil ini membuat posisi Darma menurun ke peringkat 4 klasemen umum. Dengan 5 seri kedepan (10 balapan) masih ada peluang Darma meraih hasil maksimal
sumber http://sports.sindonews.com/read/981...ult-1427271424
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links