View Single Post
Old 26th March 2015, 09:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dari Diaz Hendropriyono Sampai Rizal Ramli Jadi Komisaris BUMN

Quote:
JAKARTA - Sepekan terakhir, pendukung Jokowi ramai-ramai mendapatkan jatah posisi komisaris di BUMN. Pendukung di sini bisa berasal dari partai penyokong, tim sukses resmi, tim sukses bayangan, atau kelompok-kelompok relawan yang jumlahnya tak terhitung.
Salah satu nama pendukung itu adalah Diaz Hendropriyono. Akhir tahun lalu, putra eks Kepala Badan Intelijen Negara, Abdullah Makhmud (AM) Hendropriyono, itu diangkat sebagai Komisaris PT Telkomsel, anak perusahaan PT Telkom, salah satu BUMN paling tajir.

Saat kampanye tahun lalu, Diaz menjadi bagian penting kemenangan Jokowi. Dia bos Kawan Jokowi, salah satu kelompok relawan yang memobilisasi artis dan publik figur. Dia juga mengomandani relawan Seknas Jokowi dan Jasmev, ujung tombak tim kampanye Jokowi di dunia maya.

Nama-nama lainnya adalah Cahaya Dwi Rembulan Sinaga yang duduk sebagai Komisaris Bank Mandiri. Cahaya adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang aktif di Pokja Pendidikan Tim Transisi Jokowi-JK. Lalu, Panatiari Siahaan. Mantan anggota DPR dari Fraksi PDIP ini baru saja diangkat sebagai Komisaris Bank Negara Indonesia. Sonny Keraf, kader PDIP yang juga mantan Menteri Lingkungan Hidup, mendapatkan jatah komisaris Bank Rakyat Indonesia.

Daftarnya semakin panjang dengan Hironimus Hilapok, bekas anggota Pokja Tim Transisi Jokowi-JK, yang ditunjuk menjadi Komisaris PT Adhi Karya. Nama lain yang tak boleh dilewatkan adalah Sukardi Rinakit yang kini menduduki kursi Komisaris Utama Bank Tabungan Negara. Peneliti Soegeng Sarjadi Syndicate itu dikenal sebagai orang dekat PDIP dan konsultan politik Jokowi.

Itu baru nama-nama yang memang terdeteksi aktif mendukung Jokowi saat kampanye. Nama-nama lain, seperti Rizal Ramli (Komisaris Utama BNI), Hendri Saparini (Komisaris Utama PT Telkom), Goei Siauw Hong (Komisaris Bank Mandiri), dan juga Refly Harun (Komut Jasa Marga), dianggap ikut berperan dalam kemenangan Jokowi, setidaknya “di balik layar”. Goei Siauw Hong, pengamat perbankan dan pasar modal, misalnya, disebut-sebut dekat dengan Luhut Panjaitan, Kepala Staf Presiden.

“Saya tak mau memperpanjang polemik rebutan komisaris. Yang jelas saya profesional dan mengerti bank. Bahkan, Direktur Utama HSBC, Citibank, dan Bank Permata itu murid saya. Jadi penunjukkan saya mestinya enggak bermasalah,” kata Goei kepada SINDO Weekly di Jakarta.

(Irman Abdurrahman, Junaidi Hasibuan, Debi Abdullah, Faorick Pakpahan, Kiky Achmad Rizqi, dan Budi Yuni Harto/SINDO Weekly)
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links