View Single Post
Old 26th March 2015, 09:36 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kinerja Komisaris BUMN dari Politisi Diragukan

Quote:
JAKARTA - Munculnya sejumlah nama politisi dan relawan menjadi komisaris BUMN juga memunculkan ragam pertanyaan. Apakah ini merupakan program balas budi? Hal ini membuat sejumlah kalangan khawatir BUMN akan jadi sapi perahan dan posisinya sebagai komisaris tidak memberikan kontribusi berarti.
Mantan Sekretaris Menteri Negera BUMN Muhammad Said Didu mengatakan penunjukan politisi dan relawan sebagai komisaris BUMN sah-sah saja.

“Selama aturannya seperti ini, hal itu pasti selalu terjadi. Setiap masa pemerintahan pasti selalu terjadi, jadi bukan hanya saat ini saja. Saya mengalami dua kali, pada 2004 dan 2009,” kata dia kepada SINDO Weekly di Jakarta.

Said Didu juga mengatakan kinerja komisaris dari politisi itu jauh dari profesional. “Saya belum pernah sama sekali ketemu dari politisi yang menunjukkan kalau dia mau memajukan perusahaan dan berjuang untuk perusahaan. Saya enggak tahu apa mereka belajar lagi, tapi kayaknya tidak ada yang belajar, hanya menikmati saja,” katanya.

Terkait politisi yang masuk ke dalam jajaran Komisaris BUMN di era Presiden Jokowi, dirinya sudah memperkirakan akan terjadi. Menurutnya, setiap masa pemerintahan pasti selalu terjadi, jadi bukan hanya saat ini saja.

"Saya mengalami dua kali, pada 2004 dan 2009. Jadi kalau pemerintahan baru itu selalu seperti itu. Hal itu sah-sah saja, dulu juga baik dari tim sukses maupun tim partai itu mengusulkan nama-nama calon komisaris sampai 400 orang. Tapi setelah saya seleksi, yang punya kompetensi korporasi itu sekitar 50-an orang saja," ujarnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links