View Single Post
Old 26th March 2015, 08:33 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ahok Ingin Jalur TransJakarta Masuk Kategori Khusus Seperti Kereta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin ada Undang-undang yang mengatur jalur TransJakarta masuk dalam jalur khusus seperti jalur kereta api, sehingga jalur TransJakarat terbebas dari kendaraan lain.

"Pihak TransJakarta seharusnya lapor saja sama Dirlantas (Direktur Lalu Lintas). Kita juga mau mengajukan kepada Menhub (Menteri Perhubungan), dan DPR untuk merevisi undang-undang lalu lintas," ungkap pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Kamis (26/3/2015).

Dikatakan pria yang pernah duduk di Komisi II DPR RI ini, dalam Undang-undang lalu lintas yang ada saat ini tidak termaktub soal jalur TransJakarta, karena yang merancang UU lalu lintas saat itu tidak lupa bahwa saat ini ada jalur TranJakarta.

"Ini kan lupa. Mereka hanya mengatakan kalau di rel kereta itu hak eksklusif. Kalau kamu ditabrak kereta api, pernah tidak masinisnya dipenjara?," ungkap Ahok.

Saat ini tidak ada undang-undang yang mengatur tentang jalur TransJakarta secara khusus, sehingga saat ada kecelakaan dengan kendaraan lain di jalur TransJakarta, tetap pengemudinya bisa dipersalahkan meskipun sudah pada jalurnya.

"Kami berencana beli separator yang tinggi terus kita pasang CCTV. Kita mau minta revisi. Saya lagi minta PT Transjakarta siapkan kirim surat kepada Menhub," ungkapnya.


http://www.tribunnews.com/metropolit...seperti-kereta
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links