View Single Post
Old 27th March 2015, 12:11 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tekuk Garuda, Pelita Jaya Terus Bayangi Satria Muda

Quote:

Pemain Pelita Jaya Energi MP, Andi Batam
VIVA.co.id - GOR C-Tra Arena nampaknya cukup bersahabat bagi Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta setelah menundukkan Garuda Kukar Bandung dengan skor 64-49 dalam laga terakhir hari pertama National Basketball League (NBL) 2014-2015 Seri IX Bandung, Rabu malam 25 Maret 2015.

Kemenangan ini sekaligus melengkapi rekor head to head Pelita Jaya atas Garuda menjadi 3-0. Pelita Jaya sebelumnya sudah mengantongi dua kali kemenangan atas Garuda, yakni menang 67-66 pada pertemuan pertama di Seri II Bandung, dan unggul 70-49 di Seri V Batam.

Diftha Pratama sempat membuat Garuda melesat 5-0 di awal kuarter lewat kombinasi tembakan tiga dan dua angka. Kebuntuan Pelita Jaya akhirnya dipecahkan oleh Amin Prihantono yang merubah skor menjadi 2-5. Sesaat sebelum buzzer, sumbangan angka dari Faisal Julius Achmad merubah skor menjadi 8-7. Skor ini menutup kuarter pertama untuk keunggulan Pelita Jaya.

Pelita Jaya bisa memimpin jauh saat pertandingan memasuki kuarter kedua. Lewat 2-point jump shot Dimas Aryo Dewanto, Pelita Jaya unggul 15 poin (27-12). Keunggulan Pelita Jaya tetap bertahan hingga kuarter kedua usai. Di kuarter ini, Dimas Aryo Dewanto menyumbangkan 6 poin untuk Pelita Jaya.

Permainan kedua tim berimbang di kuarter ketiga. Garuda berhasil mencetak 18 poin, sedangkan Pelita Jaya membalas dengan mengumpulkan 11 poin. Meski begitu, Pelita Jaya menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 44-30 lewat 2-point jump shot Tri Hartanto bertepatan dengan buzzer. Ponsianus ‘Komink’ Nyoman Indrawan tampil cemerlang dengan mencetak 11 poin untuk Pelita Jaya di kuarter ini.

Pelita Jaya hanya tinggal menjaga keunggulan di kuarter pamungkas. Di sisa lima menit pertandingan, Andy Batam Poedjakesuma melengkapi keunggulan Pelita Jaya dengan margin 15 poin, 64-49 lewat tembakan tiga angka.

Ponsianus Nyoman jadi penyumbang poin terbanyak bagi Pelita Jaya di laga ini dengan mengemas 18 poin. Selain itu, Dimas Aryo Dewanto juga tampil cemerlang dengan mencetak 11 poin, serta Adhi Pratama Prasetyo Putra (12 rebound, 6 poin).

Kemenangan kali ini, sekaligus membuat Pelita Jaya menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Mereka membayangi penguasa puncak klasemen, Satria Muda Britama Jakarta yang mengumpulkan 52 poin. Sementara itu bagi Garuda, tambahan 1 poin tak membuat mereka beranjak dari posisi ketujuh dengan raihan 39 poin.

“Kita menang tapi dengan cara yang tidak seharusnya dilakukan. Turnover terlalu tinggi dengan 25 kali dan kecolongan 18 offensive rebound. Jika melawan tim papan atas, ini berbahaya bagi kita,” ujar pelatih Pelita Jaya, Antonius Ferry Rinaldo.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...gi-satria-muda
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links