View Single Post
Old 27th March 2015, 08:44 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Demiz yakin perbaikan Gedung Merdeka untuk KAA tepat waktu

Merdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memantau Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (27/3) siang. Demiz, begitu akrab disapa, ingin memastikan kesiapan jelang peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang bakal diselenggarakan pada Jumat 24 April 2015 mendatang.

Demiz optimis perbaikan yang terus dilakukan siang dan malam akan rampung sebelum penyelenggaraan konferensi internasional tersebut. Berbagai persiapan infrastruktur baik itu di dalam dan luar gedung terus dilakukan.

"Insya Allah tepat waktu," singkat Demiz yang tampak menggunakan baju koko tersebut.

Untuk bagian dalam Gedung KAA sebagai pusat pertemuan para perwakilan 109 negara, dia memastikan sepekan lagi atau paling lama 3 April akan beres. Adapun untuk luar gedung, seperti infrastruktur jalan dan trotoar di Jalan Asia Afrika, Demiz mempersilakannya menanyakan pada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Untuk di luar gedung seperti jalan dan trotoar silakan tanya sama Ridwan Kamil ya," jelasnya.

Demiz yang didampingi sejumlah perwakilan dari Gedung Merdeka meninjau dalam dan luar gedung. Dia sesekali menanyakan kepada pengelola tentang teknis pengerjaan. Dia ingin segala sesuatu pada saat penyelenggaraan seluruhnya dipastikan beres. Sebab dirinya ingin para tamu undangan memiliki kesan manis sepulang dari Bandung.

Dia menyebut, KAA ke-60 di Bandung ini harus dijadikan momen sebuah pemersatu bangsa. Lewat Bandung, dia ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki warisan istimewa yang lahir di sini.

"Intisari dari KAA, bahwa kita tunjukan kekuatan membangun sebuah bangsa di sini," tandasnya.

Pantauan merdeka.com, persiapan infrastruktur di luar Gedung Merdeka terus dikebut pengerjaannya. Trotoar yang sebelumnya hanya dari keramik biasa, diganti granit.

Lampu di sekitarannya bersolek. Penerangan jalan umum ini berdesain klasik. Tekstur jalan di Jalan Cikapundung Timur tampak dibuat beton berpola.


http://www.merdeka.com/peristiwa/dem...pat-waktu.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links