View Single Post
Old 27th March 2015, 08:54 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default APBD tak jelas, kadis ini tak ada duit buat proyek energi alternatif

Merdeka.com - Sejumlah proyek sudah dirancang Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Haris Prindatno untuk dikerjakan tahun ini. Tapi proyek-proyek itu belum bisa jalan karena sampai hari ini DKI belum punya anggaran akibat kisruh Gubernur Ahok dan DPRD.

"Kalau mengandalkan APBD enggak maju-maju," katanya usai bertemu Wagub Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/3).

Proyek yang tengah gencar dia gagas soal pembuatan energi pengganti selain suplai listrik dari PLN. Pembuatan energi alternatif ini, katanya, bisa dilakukan memanfaatkan sampah-sampah di Jakarta yang setiap hari terus meningkat dan cahaya matahari.

"Coba ditulis di koran, yang orang kaya itu coba peduli gitu lho. Cobalah nyumbang untuk program-program kayak gini daripada duitnya ke mana-mana," sindirnya.

Dia menjelaskan energi alternatif ini tentunya bukan untuk menggantikan pasokan listrik dari PLN. Nantinya penggunaan energi alternatif ini hanya dipergunakan untuk skala kecil.

"Yang tidak bermanfaat itu ya kita pakai, hanya kita bermain persentase. Listrik dari energi fosil ya logikanya kita pakai dominan besar. Karena energi ini masih baru dan presentasenya kita pakai masih kecil," tambahnya.

Saat ini, katanya, Pemprov DKI sudah memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal ini dilakukan agar anak-anak bisa menyadari bahwa sumber energi tidak hanya berasal dari listrik.


http://www.merdeka.com/jakarta/apbd-...lternatif.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links