View Single Post
Old 27th March 2015, 08:56 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Motor masih lewat busway, Ahok percepat penerapan tilang elektronik

Merdeka.com - Tidak sedikit pengendara sepeda motor yang memanfaatkan jalur bus Trans Jakarta untuk sampai ke tempat tujuannya. Padahal, sanksi dan tilang bagi mereka yang melanggar terbilang cukup terasa merogoh kocek, yaitu Rp 500 ribu.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mewacanakan bakal menyiapkan kembali langkah-langkah antisipasi pelanggar jalur busway. Menurut Ahok, Pemprov DKI Jakarta dan polisi bakal terus kerjasama menangkap dan menindak pengendara motor yang nyelonong melewati busway.

"Ya ini lah orang Jakarta begitu, kita harus terus tangkapin," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/3).

Selain itu, lanjut Ahok, pihaknya juga mewacanakan untuk mengubah sistem tilang. Yaitu dengan sistem tilang dengan denda secara elektronik.

"Kita lagi mau bikin, kita pasangin kamera-kamera nanti dendanya elektronik aja. Kamu lewat ke foto nanti tinggal tagih. Kalau kamu gak mau bayar STNK kamu kita blokir," jelasnya.

Kemarin, peristiwa terobos busway ramai diperbincangkan di sosial. Dalam video itu, polisi lalu lintas (Polantas), Brigadir M, membela pemotor yang melintas jalur Transjakarta dan menyalahkan sopir Transjakarta. Polantas itu dinilai arogan dan tak tahu aturan karena malah membela pemotor yang jelas-jelas salah.

Belakangan diketahui kalau pemotor itu anggota polisi juga, yaitu Aiptu K. Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik itu digambarkan Brigadir M yang mau menilang pengemudi Transjakarta karena dilaporkan Aiptu K kalau dirinya mau ditabrak.

Penumpang Transjakarta pun kesal dengan ulah keduanya. Pertama, pemotor tersebut sudah tak pakai helm dan masuk jalur Transjakarta tetapi malah merasa dirinya benar. Kedua, Brigadir M malah membela pemotor tersebut yang jelas-jelas salah.


http://www.merdeka.com/jakarta/motor...lektronik.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links