View Single Post
Old 27th March 2015, 11:08 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertamina Tak Akan Turunkan Gaji Pegawai Blok Mahakam

Quote:
JAKARTA - PT Pertamina (persero) berjanji akan menjamin kesejahteraan seluruh pegawai yang bekerja di Blok Mahakam. Pasalnya, pengelola Blok Mahakam akan berganti akhir Maret ini.
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, kebijakan itu merupakan komitmen Pertamina untuk tetap mempekerjakan pegawai yang telah berpuluh tahun mengoperasikan Blok Mahakam tidak pindah ke perusahaan lain.

"Pertamina menjaga remunerasi tingkat kompensasi, tidak ada karyawan yang memilih keluar," tutur Sudirman di kantor Kementerian ESDM, Jumat (27/3/2015).

Sudirman pun menegaskan,bila pihaknya akan mengawasi transisi Blok Mahakam dari Total E&P Indonesia kepada Pertamina, khususnya dalam hal tenaga kerjanya. Apalagi bila dilihat, pengelolaan eksplorasi blok ini membutuhkan pegawai yang ahli dan berpengalaman dalam mengoperasi Blok Mahakam.

"Bagaimana mentransfer orang, kita mewanti-wanti transisi human capital berjalan mulus," ujarnya.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, jika pihaknya telah memiliki pengalaman transisi tenaga kerja di Off Shore North West Java (ONWJ) dengan British Petroleum (BP). Berdasarkan keberhasilan itu, maka pihaknya optimis bila Pertamina dapat menjaga kesejahteraan seluruh pegawai yang bekerja di Blok Mahakam.

"Pengalaman di ONWJ, itu yang membuat operasi jadi lancar, yang beralih kepemilikan saja, operasi dan pekerjanya tetap," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links