View Single Post
Old 27th March 2015, 11:12 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kementerian ESDM Masih Hitung Besaran Kenaikan BBM

Quote:
JAKARTA - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) masih akan menghitung kisaran harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar. Oleh karena itu, belum ditentukan apakah Premium dan Solar akan dinaikkan atau tidak.
"Harga BBM menjadi wewenang pemerintah yang memutuskan, kami masih akan hitung terus dan pada waktunya akan kami umumkan," kata Menteri ESDM Sudirman Said di Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, penghitungan kenaikan itu semata-mata bukan hanya didasari oleh harga pasar, namun masih terdapat aspek komponen lain yang menjadi pertimbangan pihaknya untuk menaikkan BBM.

"Tetapi pengumuman itu tidak semata-mata karena aspek harga pasar, tapi juga perhatikan aspek sosial ekonomi dan masyarakat. Kemungkinan sebulan bisa dua kali kenaikan,dalam hal ini pasti pada waktunya yang akan dijelaskan," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan harga minyak yang mentah Indonesia yang sempat mengalami tren kenaikan pada bulan lalu, cenderung menurun belakangan. Meski demikian, hal ini akan menjadi salah satu acuan bagi pemerintah dalam menaikkan harga.

"Saya kalkulasi Pertamina dan semua menyadari bahwa memang harga minyak bulan lalu trennya naik. Walaupun sekarang kemarin sempat turun atau netral, kedua rupiah kita dalam sebulan terakhir mengalami pelemahan, dan memang menjadi kalkulasi harga di ekonomian memang naik," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links