View Single Post
Old 27th March 2015, 11:16 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sudah Usang, Alasan Jokowi Perbarui Paket Kebijakan

Quote:
JAKARTA - Pemerintah telah menerbitkan paket kebijakan sebagai upaya menguatkan nilai tukar mata uang Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Namun, hingga saat ini Rupiah masih berada di level Rp13.000 per USD.
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih mengatakan, paket kebijakan tersebut memang perlu diterapkan. Sebab, ekonomi Indonesia memiliki potensi untuk terus tumbuh dan berkembang.

"Kita tahu kita berada di Asia dan kita juga memiliki sumber daya alam, pasar yang besar dan juga Indonesia sendiri kalau kita cermati itu juga tengah melakukan reformasi ekonomi," kata Sri di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Menurutnya, paket kebijakan yang telah diterbitkan tersebut juga upaya membenahi sektor-sektor yang selama ini menghambat pertumbuhan ekonomi nasional. "Di antaranya, kita tahu bahwa daya saing internasional kita rendah, infrastruktur kita buruk, perizinan kita tidak baik," tambahnya.

Dia menuturkan, penerbitan paket kebijakan juga dilakukan pemerintah lantaran sudah tidak bisa menggunakan kebijakan ada. "Kita harus menentukan perubahan dan sebenarnya, satu hal yang perlu kita juga apresiasi, Pemerintah telah berani melakukan perubahan," katanya.

"APBN kita sekarang sebenarnya lebih sehat, diperuntukkan untuk mengatasi masalah-masalah yang kita hadapi, di antaranya pembangunan infrastruktur besar-besaran yang direncanakan sampai 2019," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links