View Single Post
Old 28th March 2015, 12:35 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Garuda Kukar Menangkan Derby Bandung


VIVA.co.id - Garuda Kukar Bandung memenangkan duel derby Bandung usai menumbangkan JNE BSC Bandung Utama dengan skor 48-36 dalam lanjutan Seri IX National Basketball League (NBL) Indonesia di C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Kamis malam 26 Maret 2015.

Pertandingan dua klub Kota Kembang yang disaksikan sekitar 1.500 penonton ini berlangsung ketat sejak kuarter pertama. Hal itu terlihat dari pola defense ketat yang diterapkan kedua tim sehingga membuat perolehan angka pun menjadi tak terlalu dominan.

Di kuarter pertama Garuda yang dibesut Pelatih Tjetjep Firmansyah lebih mampu mengendalikan permainan dan sukses mengkonversi beberapa kesempatan menjadi poin. Kuarter awal Garuda menutupnya dengan keunggulan 16-9.

Bandung Utama mencoba bangkit di kuarter kedua, upaya keras Bandung Utama yang didukung mayoritas penonton terutama lewat Luke Martinus (Power Forward) membuahkan hasil setelah sukses menipiskan jarak dan menutup kuarter dua dengan skor 20-23 masih untuk keunggulan Garuda.

Di kuarter ketiga Bandung Utama benar-benar bangkit. Sumbangan lima angka dari center andalannya Andre Tiara di tiga menit terakhir membuat mereka balik unggul di kuarter ini dengan skor 31-29.

Sayangnya di kuarter terakhir Bandung Utama gagal mempertahankan keunggulan dan kembali tertinggal setelah forward Garuda, Christ Gideon membuat dua kali lemparan dua angka yang membawa Garuda unggul kembali. Buruknya akurasi tembakan para pemain Garuda termasuk upaya beberapa kali tembakan tiga angka dari Romadon Syah Teddy turut andil terhadap seretnya perolehan poin Garuda di kuarter empat.

Total di kuarter terakhir ini, Bandung Utama hanya mampu mendulang lima angka. Sebaliknya Garuda sukses mengemas 19 poin dan menutup laga dengan skor 48-36.

"Tadi anak-anak sempat gugup dan banyak melakukan kesalahan di kuarter dua dan tiga. Tapi kita berhasil mengubah keadaan di kuarter terakhir. Game ini cukup ketat dan lebih menunjukkan pola defense dari masing-masing tim," ungkap pelatih Garuda Tjetjep Firmansyah seusai pertandingan.

Sementara itu pada laga lainnya, Stadium Jakarta sukses menuntaskan revans alias balas dendam terhadap Hangtuah Sumatera Selatan Indonesia Muda. Tim polesan Andre Yuwadi itu mengalahkan Hangtuah dengan skor 78-66.

sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...-derby-bandung
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links