View Single Post
Old 28th March 2015, 12:39 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pemain Muda Jadi Tulang Punggung PBSI di Turnamen Internasional

Quote:

Jonathan Cristie jadi salah satu unggulan PBSI di kelas tunggal putra/ badmintonindonesia.org
JAKARTA - Pembenahan terjadi di tubuh skuat putra Pelatnas PBSI. Tiga pemain muda yakni Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting dipercaya masuk Pelatnas untuk menggantikan Simon Santoso serta Tommy Sugiarto yang memilih hengkang.

Meski masih muda dan minim pengalaman, ketiganya tetap disambut baik oleh Hendri Saputra. Pelatih tim tunggal putra Indonesia itu percaya ketiganya bakal menjelma jadi pemain besar di masa mendatang.

"Saya melihat mereka cukup potensial dengan umur 18-19 tahun. Saya lihat performa ketiganya dari tiga turnamen tahun 2015 ini, yaitu Malaysia, Swiss, dan Polandia, cukup baik dan sudah cukup puas dengan pencapaian mereka. Dengan potensi yang mereka miliki, saya optimis mereka bisa menjadi tulang punggung di event beregu seperti Thomas Cup, SEA Games, dan Asian Games," kata Hendri seperti dilansir situs resmi PBSI.

Tahun ini kemampuan ketiganya akan langsung diuji dalam beberapa turnamen. Hendri berharap anak didiknya bisa menembus peringkat 50 besar dunia.

"Saya menargetkan di akhir tahun mereka bisa berada di Top 50. Masih ada sekitar delapan sampai sembilan turnamen hingga akhir tahun. Dari dua atau tiga turnamen, mereka akan direview dulu bagaimana perkembangannya, lalu dievaluasi, perlu latihan lebih banyak atau ikut turnamen lagi," ungkapnya.

Saat ini skuat tunggal putra diisi 11 pemain. Mereka tengah dipersiapkan untuk tampil dalam SEA Games Singapura, Juni 2015 mendatang.

sumber http://sports.sindonews.com/read/982...nal-1427449593
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links