View Single Post
Old 28th March 2015, 12:40 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Ini Target PBSI di SEA Games 2015

Quote:

Berry Angriawan, Ricky Karanda Suwardi, Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/ badmintonindonesia
JAKARTA - Indonesia kembali mengirim perwakilannya ke turnamen bulu tangkis di ajang SEA Games 2015. Kali ini Indonesia banyak diperkuat pemain baru yang siap mencicipi pengalaman level internasional.

Meski demikian, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tetap memiliki target tinggi. Tahun ini PBSI mengincar tujuh medali yang terdiri dari dua emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Dua medali emas diharapkan datang dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan medali perak dibidik dari beregu putra, putri serta ganda putri. Sementara sektor tunggal putra dan putri ditargetkan meraih medali perunggu.

"Pada dasarnya kita harus realistis, untuk saat ini memang ganda putra dan ganda campuran yang menunjukkan grafik stabil," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky. (Baca juga: Susunan Tim Bulu Tangkis untuk SEA Games 2015)

"Kita melihat kekuatan lawan juga. Kita berharap dengan target perak ini, dapat memotivasi tunggal putri. Dua tahun lalu, kita tidak mengharapkan medali dari tunggal putri, tapi dapat menyumbang emas. Ini bukan penurunan, tapi kita harus realistis. Untuk ganda putri sendiri kita punya peluang, tapi lawan juga pasti mempelajari kita," tambahnya.

Pada SEA Games 2013 lalu, medali emas di sektor ganda putri berhasil diraih Bellaterix Manuputty. Sementara dua medali emas lainnya didapatkan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Tak hanya itu, Indonesia juga berhasil meraih tiga medali perak dan satu perunggu. Dionysius Hayom Rumbaka, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses menyumbang perak. Sedangkan perunggu didapatkan Wisnu Yuli Prasetyo.
sumber http://sports.sindonews.com/read/982...015-1427442663
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links